7 Jabatan Pimpinan Tinggi di Bulungan Dilantik

7 Jabatan Pimpinan Tinggi di Bulungan Dilantik

Bulungan, CitraBenuanta – Setelah sempat mengalami kekosongan, akhirnya sebanyak 7 jabatan eselon II di Lingkungan Pemkab Bulungan terisi. Hal ini lantaran telah dilakukannya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang langsung dipimpin oleh Bupati Bulungan, H.Sudjati, SH pada Rabu (30/10/19). Dijelaskan bupati, pejabat yang dilantik tersebut merupakan hasil seleksi terbuka yang dilakukan yang

Bulungan, CitraBenuanta – Setelah sempat mengalami kekosongan, akhirnya sebanyak 7 jabatan eselon II di Lingkungan Pemkab Bulungan terisi. Hal ini lantaran telah dilakukannya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang langsung dipimpin oleh Bupati Bulungan, H.Sudjati, SH pada Rabu (30/10/19).

Dijelaskan bupati, pejabat yang dilantik tersebut merupakan hasil seleksi terbuka yang dilakukan yang merupakan wujud dari penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Pengaturan manajemen PNS melalui peraturan pemerintah ini, bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan praktek KKN, dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan pembangunan,” tegasnya.

Bupati juga menyebutkan, pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dilakukan tersebut bersifat promosi serta untuk mengisi struktur organisasi khususnya bagi jabatan pimpinan tinggi pratama.

“Lebih lanjut, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini juga dimaksudkan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, test kompetensi dan uji kesesuaian (Job Fit) yang telah diikuti oleh beberapa pejabat pimpinan tinggi pada beberapa waktu lalu,” bebernya.

Untuk itu, bupati melanjutkan kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah pada hari ini, saya ucapkan selamat bekerja, dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang.

“Kepada seluruh pejabat, baik yang dilantik pada hari ini maupun yang hadir pada kesempatan ini, agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi,” imbuhnya.

Hal tersebut lanjutnya mengingat seluruh pejabat, khususnya mereka yang sudah menduduki jabatan pimpinan tinggi (eselon 2), seluruhnya akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala.

“Sebagaimana ketentuan yang berlaku dalam “sistem merit” yang menitikberatkan pada kualifikasi, kompetensi serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karier pegawai,” tegasnya.

Adapun 7 orang Jabatan Pimpinan Tinggi atau JPT Pratama yang dilantik dan diambil sumpahnya ialah 1.Errin Wiranda, S.E menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Khairul, ST,.M.T menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Iwan Sugiyanta, ST,.M.T menjabat Kepala DLH Bulungan.

Selain itu juga ada nama Sa’diah Yunus, S,.Pi menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, drg.Imam Sujono, M.Ap menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Bulungan, Jahrah, S.E,.M.Si menjabat sebagai Kepala DPMPTSP Bulungan serta Jamal, S.H,.M.Ap menjabat sebagai Sekwan DPRD Bulungan.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *