Setkab Bulungan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Setkab Bulungan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Bulungan, CitraBenuanta – Sekretariat Kabupaten (Setkab) Bulungan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah yang dilaksanakan di Mushola Kantor Bupati Bulungan Jalan Jelarai Raya, Jumat (8/11/19). Peringatan tersebut juga dihadiri Bupati Bulungan, H.Sudjati, SH berserta jajaran di Lingkungan Setkab Bulungan. Kegiatan berlansung sejak pukul 08.00 wita yang dihadiri ASN dan PTT di Lingkungan tersebut.

Bulungan, CitraBenuanta – Sekretariat Kabupaten (Setkab) Bulungan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah yang dilaksanakan di Mushola Kantor Bupati Bulungan Jalan Jelarai Raya, Jumat (8/11/19).

Peringatan tersebut juga dihadiri Bupati Bulungan, H.Sudjati, SH berserta jajaran di Lingkungan Setkab Bulungan. Kegiatan berlansung sejak pukul 08.00 wita yang dihadiri ASN dan PTT di Lingkungan tersebut.

Dalam sambutannya bupati menjelaskan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW.

“Agar kita dapat teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Ia melanjutkan sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti yang dilaksanakan tersebut tidak mampu merubah perilaku ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah.

Lebih lanjut Bupati mengatakan keteladanan Rasulullah harus terus ditingkatkan dan dihidupkan, upaya–upaya yang perlu dilakukan ialah dimulai dari lingkungan terkecil terlebih dahulu yaitu keluarga.

“Dengan membiasakan di lingkungan terkecil, maka untuk lingkungan yang lebih besar juga diharapkan bisa terbiasa, misal ditempat kerja atau kita dalam menjalankan tugas-tugas menjadi pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu bupati juga sangat berharap agar semua jajarannya serta masyarakat di Bulungan dapat menjalankan sunnah-sunnah yang diajari oleh rasul dan bisa meningkatkan iman dan taqwa.

“Sebagai mana tema pelaksanaan pada kali ini, untuk membentuk pribadi yang berakhlakul karimah,” pungkasnya.

Selain itu juga ada penyampaian hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh  H. Muthahar Aljufri, M.A. Dalam penyampaiannya ia menekankan untuk bisa meneladani Rasul, maka terlebih dahulu umat harus bisa menggenal pribadi Rasul tersebut.

“Sebagaimana yang kerap dikatakan, tak kenal maka tak sayang,” ungkapnya. Selain itu ia juga turut memimpin doa bersama dalam hal ini ia mewakili seluruh ASN dan PTT di Lingkungan Setkab maupun Pemkab Bulungan juga turut mendoakan kesembuhan bagi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan Drs.Syafril yang kini tengah sakit dan dalam proses pengobatan di luar daerah.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *