Tabligh Akbar Menjemput Kesembuhan dan Sehat Digelar di Bulungan

Tabligh Akbar Menjemput Kesembuhan dan Sehat Digelar di Bulungan

Bulungan, CitraBenuanta – Ratusan masyarakat tampak antusias ikuti Tabligh Akbar dengan tema Menjemput Kesembuhan dan Sehat dengan Al-Quran yang digelar di Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, Sabtu (23/11/19). Kegiatan sendiri langsung dihadiri langsung oleh Bupati Bulungan, H.Sudjati, SH. Ia menyebutkan Al-Qur’an adalah penawar dan obat bagi hati, penyehat badan dan penyembuh baginya. Dikatakannya, Al-Quran merupakan

Bulungan, CitraBenuanta – Ratusan masyarakat tampak antusias ikuti Tabligh Akbar dengan tema Menjemput Kesembuhan dan Sehat dengan Al-Quran yang digelar di Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, Sabtu (23/11/19).

Kegiatan sendiri langsung dihadiri langsung oleh Bupati Bulungan, H.Sudjati, SH. Ia menyebutkan Al-Qur’an adalah penawar dan obat bagi hati, penyehat badan dan penyembuh baginya.

Dikatakannya, Al-Quran merupakan penyembuh yang sempurna di antara seluruh obat hati dan juga obat fisik, sekaligus sebagai obat bagi seluruh penyakit dunia dan akhirat. Namun tidak setiap orang mampu dan mempunyai kemampuan untuk melakukan penyembuhan dengan Al-Quran.

“Al-Qur’an adalah penawar dan obat bagi hati, penyehat badan dan penyembuh baginya,” sebutnya di Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor.

Ia melanjutkan hal tersebut tentunya dapat terjadi jika pengobatan dan penyembuhan itu dilakukan secara baik terhadap penyakit, dengan didasari kepercayaan dan keimanan, penerimaan yang penuh, keyakinan yang pasti, terpenuhi syarat-syaratnya.

“Maka tidak ada satu penyakit pun yang mampu melawan Al-Quran untuk selamanya,” sebutnya.

Dilanjutkannya, mengenai penyakit-penyakit badan atau fisik, Al-Quran telah membimbing dan menunjukkan kita kepada pokok-pokok pengobatan dan penyembuhannya, dan juga kaidah-kaidah yang dimilikinya.

“Yakni, bahwa kaidah pengobatan penyakit badan secara keseluruhan terdapat di dalam Al-Quran, yaitu ada tiga poin, yang pertama menjaga kesehatan, yang kedua, melindungi diri dari hal-hal yang dapat menimbulkan penyakit dan ketiga, mengeluarkan unsur-unsur yang merusak badan,” bebernya.

Bupati meneruskan, jika seorang hamba melakukan penyembuhan dengan Al-Quran secara baik dan benar, niscaya dia akan melihat pengaruh yang sangat menakjubkan dalam penyembuhan yang cepat.

“Selain itu, keberhasilan pengobatan dengan Al-Quran sangat terkait dengan keimanan,” ucapnya.

“Kalau tidak sembuh bukan Al-Qurannya yang salah, tetapi keimanan orang yang menggunakan Al-Quran yang kurang,” sambungnya.

Hal tersebut, lanjutnya bisa jadi ada orang yang terlihat shalih tetapi kita tidak tahu keimanannya. Hal ini mencakup baik yang mengobati dan yang diobati.

“Oleh karena itu, kepada bapak ibu sekalian yang hadir meramaikan masjid ini, semoga kita dapat mendengarkan ceramah tabligh akbar dengan khidmat dan memetik pelajaran yang berguna,” sebutnya.

Untuk itu, ia atas nama Pemerintah Kabupaten Bulungan, mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai bagian dari siraman rohani serta membangun masyarakat muslim yang cinta dan senantiasa bersandar pada Al-Quran.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia tabligh akbar dan selamat datang juga kepada Ustadz Muhammad Zunaidi yang merupakan narasumber Khazanah Ruqyah Syariyyah Trans 7 dan Ketua DPP QHI (Quranic Healing Indonesia) yang berkesempatan hadir di tengah-tengah kita pada hari ini,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *