Pemkab Bulungan Gelar Seminar Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat

Pemkab Bulungan Gelar Seminar Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat

Bulungan, CitraBenuanta – Melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan mengelar Seminar Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), yang digelar di Ruang Serbaguna Lantai I Kantor Bupati Bulungan, Senin (25/11/19). Kegiatan langsung dibuka oleh Bupati Bulungan, H.Sudjati, SH. Ia pun menyebutkan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya, atas dilaksanakannya kegiatan ini sebagai

Bulungan, CitraBenuanta – Melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan mengelar Seminar Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), yang digelar di Ruang Serbaguna Lantai I Kantor Bupati Bulungan, Senin (25/11/19).

Kegiatan langsung dibuka oleh Bupati Bulungan, H.Sudjati, SH. Ia pun menyebutkan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya, atas dilaksanakannya kegiatan ini sebagai identifikasi kekuatan dan kelemahan pelayanan terpadu.

“Sehingga kemudian berdampak pada dunia usaha yang bermuara meningkatnya pertumbuhan ekonomi daerah demi kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Ia menyebutkan, survei kepuasan masyarakat merupakan alat ukur untuk evaluasi kapasitas maupun kinerja instansi pelayanan publik.

Apalagi, lanjutnya Survey Kepuasan Masyarakat tersebut dilakukan tim independen dari Akademisi Universitas kalimantan utara, sehingga hasilnya benar-benar real atau nyata dari masyarakat pengguna layanan perizinan.

“Survei ini untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat pengguna layanan perizinan yang diberikan, lebih lanjut sebagai alat introspeksi diri sehingga pelayanan yang diberikan dapat meningkat setiap tahun,” jelasnya.

oleh karena itu, sambungnya saran dan masukan dari masyarakat terhadap kinerja pelayanan publik baik bersifat negatif maupun positif, hendaknya menjadi cambuk bagi instansi pemerintah untuk memperbaiki kinerja pelayanan publik ke depannya.

“Selain itu, pelayanan publik sekarang ini menjadi kebutuhan bagi masyarakat, sehingga jika pelayanan perizinan tambah baik tentu tingkat kepercayaan investor untuk menanamkan investasi akan lebih meningkat sehingga Bulungan lebih maju,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan kembali bahwa Pemerintah Pusat telah menerbitkan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan, dalam peraturan pemerintah atau PP Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau online single submission (OSS).

“Saya berharap, Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu Bulungan, dapat terus menata perizinan berusaha sebagaimana peraturan tersebut, pada sistem pelayanan, dan regulasi sesuai dengan tuntutan dunia usaha, perkembangan teknologi, dan persaingan global,” bebernya.

Terlepas dari itu ia juga turut mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan tersebut, serta atas kehadiran Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Utara dan tim LPPM Universitas Kalimantan Utara dan segenap undangan yang hadir dalam kesempatan ini.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *