Bupati Bulungan Raih Anugerah Dwija Praja Nugraha

Bupati Bulungan Raih Anugerah Dwija Praja Nugraha

Bulungan, CitraBenuanta – Kado istimewa bagi Pemerintah Kabupaten dan bidang pendidikan di Bulungan, dalam acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2019, Bupati Bulungan H.Sudjati, SH menerima Anugerah Dwija Praja Nugraha. Anugerah tersebut langsung diberikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim di

Bulungan, CitraBenuanta – Kado istimewa bagi Pemerintah Kabupaten dan bidang pendidikan di Bulungan, dalam acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2019, Bupati Bulungan H.Sudjati, SH menerima Anugerah Dwija Praja Nugraha.

Anugerah tersebut langsung diberikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jalan Science Boulevard, Sertajaya, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/11/19).

Bupati Bulungan H.Sudjati, SH menerangkan Anugerah Dwija Praja Nugraha adalah penghargaan para guru kepada kepala daerah yang memiliki perhatian dan komitemn tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas dan kesejahteraan guru serta PGRI.

“Anugerah tersebut diberikan berdasarkan hasil penilaian dan verifikasi yang dilakukan oleh Pengurus Besar PGRI dan berdasarkan usulan dari pengurus PGRI Kaltara dan PGRI Bulungan,” jelasnya.

Untuk itu kata bupati, ia berterima kasih atas penganugerahan tersebut, ia pun mempersembahkannya sebagai kado ulang tahun guru dan PGRI, khususnya di Kabupaten Bulungan.

“Penghargaan ini tidak lepas dari dukungan dan kebersamaan dari semua elemen di Kabupaten Bulungan, baik masyarakat dan khususnya para guru-guru,” sebutnya.

Selain itu bupati juga  mengapresisasi guru-guru khususnya yang tergabung dalam PGRI Kabupaten Bulungan atas peran dan kinerjanya selama ini. Ia menyebutkan diraihnya anugerah tersebut tentu tak lepas dari penilaian pihak tersebut.

“Merekalah yang menilai selama ini,” tuturnya.

Bupati menyebutkan, guru adalah profesi mulia, sehingga pemerintah daerah tentunya harus terus memberikan komitmennya untuk mendukung kemajuan pendidikan, utamanya di Bulungan.

“Kepada para guru, diharapkan terus berdedikasi mengabdikan diri mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Bulungan. Kalian ‘Pahlawan Tanpa Tanda Jasa’. Jadi walaupun belum memperoleh penghargaan seperti ini, tapi ilmu yang diberikan adalah amal jariyah yang tidak pernah putus,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Samsul Umardhani
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *