Salimbatu Peringati Hari Jadi ke-288 dan HUT Desa ke-103

Salimbatu Peringati Hari Jadi ke-288 dan HUT Desa ke-103

Bulungan, CitraBenuanta – Salimbatu Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Kabupaten Bulungan baru saja mengelar perayaan hari jadi yang ke 288 dan Hari Ulang Tahun (HUT) desa ke 103 yang langsung dihadiri oleh Bupati Bulungan, H.Sudjati, SH, Minggu (8/12/19). Dalam sambutannya, bupati mengungkapkan, atas nama Pemkab Bulungan ia mengucapkan selamat kepada segenap masyarakat dan perangkat Desa Salimbatu.

Bulungan, CitraBenuanta – Salimbatu Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Kabupaten Bulungan baru saja mengelar perayaan hari jadi yang ke 288 dan Hari Ulang Tahun (HUT) desa ke 103 yang langsung dihadiri oleh Bupati Bulungan, H.Sudjati, SH, Minggu (8/12/19).

Dalam sambutannya, bupati mengungkapkan, atas nama Pemkab Bulungan ia mengucapkan selamat kepada segenap masyarakat dan perangkat Desa Salimbatu.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, Salimbatu pernah menjadi pusat Kesultanan Bulungan dan sekarang ini dapat kita katakan sebagai pintu gerbang menuju ibukota provinsi kalimantan utara, Provinsi Termuda Ke-34 yaitu Kota Tanjung Selor,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat dan perangkat Desa Salimbatu, yang selama ini telah mampu menunjukkan eksistensinya dalam menjaga kerukunan, kebersamaan dan toleransi dengan saling menghargai dan saling menghormati.

“Semoga melalui peringatan hari jadi ini, semakin memotivasi dan menyemangati pemerintah desa dan masyarakat, untuk terus membangun desa dengan semangat kekeluargaan, kedamaian, persatuan dan kerukunan,” ujarnya.

Pada momentum tersebut lanjut bupati, hendaknya juga dijadikan sebagai wahana untuk melakukan serangkaian evaluasi, atas apa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat dalam berkontribusi, serta memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah desa ini. 

Terlepas dari itu, bupati melanjutkan bahwa saat ini terdapat banyak dinamika pembangunan yang telah dilalui yang masih sarat dengan berbagai tantangan.

“Akan tetapi saat ini sudah mulai menunjukan hasil pertumbuhan positif bagi pembangunan di Bulungan,” sebutnya.

Beberapa di antaranya kata bupati yaitu menurunnya angka kemiskinan, meningkatnya pertumbuhan ekonomi, serta meningkatnya pendapatan per kapita masyarakat.

“Berbagai keberhasilan pembangunan yang telah kita raih saat ini, salah satunya merupakan hasil kerja keras dari semua komponen masyarakat yang ada termasuk masyarakat Desa Salimbatu,” jelasnya.

Sebab lanjutnya, keberhasilan pembangunan di tingkat kabupaten, sangat ditentukan oleh keberhasilan pembangunan yang ada di tingkat desa.

“Dengan demikian, desa memiliki posisi yang sangat penting dan strategis sebagai basis penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” imbuhnya.

Untuk itu ia juga berharap, kepada seluruh komponen masyarakat Desa Salimbatu, untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif melaksanakan berbagai program pembangunan, baik itu program dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, sehingga akan terwujud masyarakat semakin sejahtera, makmur dan mandiri.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi aktif seluruh masyarakat dan perangkat Desa Salimbatu terhadap pembangunan di Bulungan. Selamat merayakan hari jadi ke 288 Salimbatu dan HUT ke 103 Desa Salimbatu,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *