Jelang Tahun Baru, Ribuan Liter Ciu dan Ratusan Liter Miras Lainnya Dimusnahkan

Jelang Tahun Baru, Ribuan Liter Ciu dan Ratusan Liter Miras Lainnya Dimusnahkan

Bulungan, CitraBenuanta – Kepolisian Resor (Polres) Bulungan musnahkan ribuan liter ciu dan ratusan miras jenis lainnya, bersama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bulungan di depan Mapolres Bulungan, Jalan Agatis, Senin (30/12/19). Dikatakan Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan, sejumlah minuman keras atau miras yang hendak dimusnahkan itu merupakan hasil operasi cipta kondisi (cipkon) yang

Bulungan, CitraBenuanta – Kepolisian Resor (Polres) Bulungan musnahkan ribuan liter ciu dan ratusan miras jenis lainnya, bersama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bulungan di depan Mapolres Bulungan, Jalan Agatis, Senin (30/12/19).

Dikatakan Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan, sejumlah minuman keras atau miras yang hendak dimusnahkan itu merupakan hasil operasi cipta kondisi (cipkon) yang dilakukan pihaknya jelang natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Ada sebanyak 1.388 liter Ciu,” ungkapnya.

Selain itu lanjutnya ada sebanyak 200 Liter Tuak, 155 botol Bir Bintang, 11 botol Guinnes, 24 botol Anggur Merah, 26 botol Labour, 26 botol Horses, 4 botol Black Jack, 11 botol Royal, 3 botol Anggur Putih dan 5 botol R&B.

“Hari ini akan dimusnahkan seluruh, dengan cara dituang ke parit besar yang ada ini dan disaksikan unsur forkopimda,” ungkapnya.

Kapolres menyebutkan bahwa pemusnahan tersebut diharapkan nantinya pada saat Tahun Baru, wilayah hukumnya bebas dari pengaruh penyakit masyarakat yakni minuman keras maupun narkoba.

“Dengan pengaruh miras banyak hal yang dapat terjadi, seperti kecelakaan hingga tindak kriminalitas, untuk itu perlu bersama-sama kita cegah ini,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Bulungan H.Moch Zulkifli yang mewakili Bupati Bulungan H.Sudjati menyampaikan bahwa Pemkab Bulungan menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Apresiasi dan atensi turut diberikan kepada pihak Polres Bulungan,” ungkapnya.

Selain itu berkaitan dengan masalah tanggung jawab atas peredaran miras tersebut, ia menyebutkan bahwa bukan hanya tugas polisi semata.

“Namun segenap masyarakat yang ada di Bulungan,” ucapnya.

Disebutkannya pula, semua pihak tentu sangat menyadari bahwa miras selain dapat menimbulkan kematian, yang bisa terjadi khususnya pada miras oplosan juga dapat menjadi pemicu dari segala tindak kriminalitas.

“Oleh sebab itu, kita semua juga harus ikut serta dalam menghentijan peredarannya, sebab ini merupakan tanggung jawab bersama, ” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *