Bupati Apresiasi Karya Ahmad Tjatjuk Sang Musisi Lokal

Bupati Apresiasi Karya Ahmad Tjatjuk Sang Musisi Lokal

Bulungan, CitraBenuanta – Seorang Musisi Lokal Bulungan Ahmad Tjatjuk menggelar Konser Karya 35 Tahun de Benuanta yang turut dihadiri oleh Bupati Bulungan H.Sudjati, SH di Gedung Sport Center Tanjung Selor, Rabu malam (15/1/2020). Atas karya-karya yang telah ditorehkan, bupati pun memberikan apresiasi. Ia berharap ada generasi muda yang mampu mengikuti jejak Ahmad Tjatjuk yang puluhan

Bulungan, CitraBenuanta – Seorang Musisi Lokal Bulungan Ahmad Tjatjuk menggelar Konser Karya 35 Tahun de Benuanta yang turut dihadiri oleh Bupati Bulungan H.Sudjati, SH di Gedung Sport Center Tanjung Selor, Rabu malam (15/1/2020).

Atas karya-karya yang telah ditorehkan, bupati pun memberikan apresiasi. Ia berharap ada generasi muda yang mampu mengikuti jejak Ahmad Tjatjuk yang puluhan tahun terus berkarya, melalui lagu-lagunya baik yang berbahasa daerah dan bahasa Indonesia.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengapresiasi serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pak Ahmad Tjatjukyang malam ini menggelar Konser Karya 35 tahun de Benuanta,” sebut bupati.

Bupati melanjutkan apa yang telah dihasilkan oleh Ahmad Tjatjuk tentunya menjadi  kekayaan kebudayaan yang ada di Bulungan, untuk itu ia berharap semoga generasi muda berikutnya bisa meniru apa yang telah dihasilkan atau dilaksanakan oleh sang musisi.

Bupati pun bercerita ia dengan Ahmad Tjatjuk memiliki kenangan tersendiri, dimana pada tahun 1994 kata dia, saat menjadi kepala BKBN, yang pada tahun itu BKKBN Pusat mengelar lomba cipta lagu.

“Yang mana pak Tjatjuk berpartisipasi pada lomba itu, Ia menciptakan lagu berkaitan dengan HIV/AIDS, yang kemudian lagu ciptaannya tersebut menjadi juara satu secara nasional,” ungkapnya.

Untuk itu pula ia juga berpesan kepada generasi muda agar kedepannya dapat berinovasi dalam berbagai hal apapun demi memajukan Bulungan. “Semoga untuk kedepannya kami harapkan adik-adik kita dapat berinovasi untuk berbagai hal sehingga Bulungan kedepannya lebih maju dibandingkan saat ini,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *