Pemkab Gelar Rapat Pencegahan Virus Corona

Pemkab Gelar Rapat Pencegahan Virus Corona

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar rapat pencegahan corona di Bulungan bersama OPD danb instansi terkait yang langsung di Pimpin Oleh Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Setda Bulungan Agus Nurdiansyah, Jumat (31/1). Dikatakan Agus Nurdiansyah, adanya isu berkaitan dengan Corona tersebut harusnya membuat pemerintah maupun masyarakat untuk

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar rapat pencegahan corona di Bulungan bersama OPD danb instansi terkait yang langsung di Pimpin Oleh Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Setda Bulungan Agus Nurdiansyah, Jumat (31/1).

Dikatakan Agus Nurdiansyah, adanya isu berkaitan dengan Corona tersebut harusnya membuat pemerintah maupun masyarakat untuk terus mawas diri, sebab kata dia bisa saja di Bumi Benuanta—sebutan lain Bulungan ini belum terdeteksi, sehingga butuh sinergitas bersama.

“Dalam hal ini pintu masuk daerah, seperti halnya pelabuhan dan bandar udara, memiliki peran penting dalam mencegah masuknya corona tersebut, diharapkan alat deteksi bisa segera diaktifkan,” bebernya.

Untuk itu kata dia ini dibutuhkan sinergi antara sektor terkait, menyiagakan baik itu petugas maupun sarana dan prasarana yang ada dengan maksimal.

Sementara itu Kepala Dinkes Bulungan Imam Sujono mengungkapkan saat ini baru ada satu alat deteksi yang dapat digunakan hasil koordinasi dengan pihak kesehatan pelabuhan KKP. Pihaknya telah bermohon Kepala Cabang Tarakan.

Insya Allah siang ini (Jumat, Red.) sudah sampai di Bulungan. Memang terbatas, tapi minimal ini bisa dapat kita gunakan untuk deteksi dini. Sebab ini salah satunya saja,”

Tapi hal lain yang sesuai dengan yang disampaikan pimpinan rapat adalah kesiapsiagaan hingga safety kita dalam menghadapi isu tersebut. Ia katakan jangan sampai karena kurangnya safety terjadi hal yang tidak diharapkan.

“Tentu memang sinergi harus dikuatkan, dalam hal ini BPBD juga memiliki peran penting dalam upaya penanggulangan ini. Bencana alam mungkin lebih mudah di pantau, dari pada penyakit ini yang bersifat silent,” sebutnya.

Dalam rapat yang dihadiri OPD dan instansi terkait tersebut berjalan dengan tertib dan lancar, semua OPD yang hadir mendukung penuh upaya yang akan dilakukan pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penyakit tersebut dengan tupoksinya masing-masing.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *