ASN Harus Netral

  • Bagikan

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam rangka hari Kesadaran Nasional, Pemerintah Kabupaten Bulungan menggelar upacara yang bertepatan dengan apel KORPRI Gabungan Organisasi Perangkat Daerah di Halaman Kantor Bupati Bulungan (17/02). Kegiatan apel dipimpin langsung oleh H. Sudjati, SH selaku Bupati Bulungan, dimana dia menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran seluruh ASN yang hadir pada kegiatan apel pagi hari ini.

Dalam kesempatan ini dia mengingatkan kembali, bahwa di bulan februari tahun anggaran 2020 ini semua ASN diharapkan segera melaksanakan kegiatannya “selaku Aparatur Pemerintah, saya berpesan agar segera laksanakan kegiatan serta manfaatkan anggaran secara efektif dan efesien sesuai dengan rencana dan prioritas program yang telah di tetapkan. Sehingga manfaatnya juga dapat dirasakan oleh masyarakat” ucapnya dalam kegiatan apel pagi ini.

Dia juga mengatakan agar terus tingkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dan selalu pastikan bahwa program-program yang telah disusun dapat berjalan dengan baik, transparan dan bersih, serta tepat sasaran sehingga masyarakat dapat melihat dengan jelas apa yang sedang dilakukan pemerintah kabupaten bulungan.

Disisi lain dia juga menyampaikan dan mengingatkan bahwa di tahun 2020 ini akan ada agenda penting dan sangat monumental dalam kehidupan Berbangsa, Bernegara dan Bermasyarakat, yaitu Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Kalimantan Utara serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulungan.

“Mengenai hal tersebut perlu saya ingatkan, bahwa pemilukada bukan tujuan utama dan bukan segala-galanya, melainkan hanya salah satu  sasaran untuk mencapai tujuan akhir dalam meningkatkan tarap hidup dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu saya mengimbau, bahwa ASN beserta keluarga besar KORPRI mengambil sikap netral dalam kegiatan politik, dalam arti tidak memihak kepada Partai, Golongan dan Kepentingan Tertentu. ASN berserta KORPRI hanya berpihak kepada Bangsa, Negara dan Masyarakat” Pungkasnya.

Maka dari itu ASN yang netral dan Profesional, akan menjamin tegaknya birokrasi yang kokoh dan utuh, sebagai organisasi pemerintahan yang dirancang untuk menangani tugas-tugas administratif dan mengkoordinasikan pekerjaan yang berpihak kepada rakyat secara sistematis, menuju tercapainya tujuan pemerintahan yang baik dan bersih. (MC Bulungan/Hs)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.