Pemerintah Kabupaten Bulungan Tandatangani MoU dengan RRI

Pemerintah Kabupaten Bulungan Tandatangani MoU dengan RRI

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan H. Sudjati, SH bersama dengan Kepala RRI Tarakan H. Lasamu menandatangani MoU berkaitan dengan pendirian stasiun RRI Bulungan. Penandatangan MoU tersebut dilakukan pada Selasa (18/2) di Ruang Rapat Bupati Bulungan. Dalam sambutannya, Bupati Bulungan menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bulungan menyambut baik dengan rencana didirikannya stasiun RRI Bulungan di Tanjung Selor,

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan H. Sudjati, SH bersama dengan Kepala RRI Tarakan H. Lasamu menandatangani MoU berkaitan dengan pendirian stasiun RRI Bulungan. Penandatangan MoU tersebut dilakukan pada Selasa (18/2) di Ruang Rapat Bupati Bulungan.

Dalam sambutannya, Bupati Bulungan menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bulungan menyambut baik dengan rencana didirikannya stasiun RRI Bulungan di Tanjung Selor, “Hal ini akan menambah wawasan dan pengetahuan warga Bulungan agar lebih maju lagi.” tambah beliau.

Hal senada juga disampaikan H. Lasamu selaku kepala LPP RRI Tarakan mengatakan bahwa sebagai Lembaga Penyiaran Publik, RRI memiliki kepentingan yang amat besar di Kalimantan Utara, sehingga setelah penandatanganan MoU ini RRI akan segera bergerak cepat untuk mengejar ketertinggalan yang ada, “Untuk awalnya RRI Bulungan hanya akan bertindak sebagai stasiun relay, akan tetapi pada akhirnya diharapkan isinya menjadi 30% konten lokal, sedangkan sisanya merupakan relay dari RRI Wilayah serta pusat.” katanya. Untuk menunjang siaran LPP RRI di Bulungan nantinya, pihak RRI berencana akan membangun stasiun pemancar dengan kekuatan 3 Kilowatt, yang diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Bulungan, hingga mencapai wilayah KTT.

Kepala Diskominfo Bulungan, H. Moch. Zulkifli, SE memberikan tambahan kalau dulu Pemerintah Kabupaten Bulungan memiliki stasiun radio sendiri yaitu RSPD Bulungan, akan tetapi karena masalah izin, stasiun radio tersebut dibekukan oleh Diskominfo Bulungan. “Makanya Diskominfo Bulungan selaku OPD yang menangani masalah komunikasi akan selalu memberikan dukungan bagi RRI selaku mitra untuk menyiarkan berita, siaran dan program pemerintah melalui radio.” katanya. (SGF/MC-BULUNGAN)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *