DLH Gelar Rapat Hari Peduli Sampah Nasional dan Program Nasional Adipura 2020

DLH Gelar Rapat Hari Peduli Sampah Nasional dan Program Nasional Adipura 2020

Bulungan, CitraBenuanta – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bulungan menggelar rapat bersama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Komunitas Sampah dalam rangka mempersiapkan Hari Peduli Sampah Nasional dan Program Nasional Adipura Tahun 2020, dimana dalam rapat tersebut dipimping langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Iwan Sugiyanta, S.T, M.T. yang didamping oleh Kabid Pengelolaan Sampah

Bulungan, CitraBenuanta – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bulungan menggelar rapat bersama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Komunitas Sampah dalam rangka mempersiapkan Hari Peduli Sampah Nasional dan Program Nasional Adipura Tahun 2020, dimana dalam rapat tersebut dipimping langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Iwan Sugiyanta, S.T, M.T. yang didamping oleh Kabid Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Makromi S.E, M.AP yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Jumat (28/02/2020).

Dalam rapat tersebut membahas tentang beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dan juga bagaimana sistem mekanimes yang akan diterapkan nanti, beberapa perserta yang hadir dalam rapat pun turut memberikan beberapa masukan kepada DLH terkait dengan kegiatan tersebut.

Diantaranya dari Komunitas Gaul Bah yang memberikan beberapa saran berupa Edukasi tentang sampah, yang dimana hal itu sangat penting agar masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi terhadap sampah. Selain itu beberapa OPD juga ikut memberikan sarannya, yang dimana agar kegiatan ini dilakukan di tempat-tempat yang lebih strategis dan melakukan sosialisai memalui spanduk dan baliho yang di pasang di kota serta publikasi melalui media online.

Melalui masukan-masukan tersubut, hasil rapat yang dilaksanakan hari ini pun menetapkan bahwa kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanaan di kawasan Hutan Bunda Hayati pada hari Jumat, 06 Maret 2020.

Mengenai tema yang akan dipakai tahun ini, Makromi menjelaskan bahwa tidak akan jauh berbeda dengan tema umum yang ada di dalam Surat Edaran dari Kementerian Lingkungan Hidup dari Pusat tetapi dia mengatakan akan melakukan kajian lebih mendalam dulu sebelum Surat Edaran Resmi dari DLH Kabupaten Bulungan diumumkan. (MC Bulungan/Hs)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *