205 CPNS Bulungan Terima SK Pengangkatan PNS

205 CPNS Bulungan Terima SK Pengangkatan PNS

Bulungan, CitraBenuanta – Sebanyak 205 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bulungan Tahun 2018 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). SK tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Bulungan H.Sudjati, SH, di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Bulungan, Senin (9/3/2020). Dikatakan Bupati Bulungan, kegiatan tersebut dirangkaikan dalam Penyerahan SK PNS dan Pengucapan Sumpah

Bulungan, CitraBenuanta – Sebanyak 205 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bulungan Tahun 2018 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). SK tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Bulungan H.Sudjati, SH, di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Bulungan, Senin (9/3/2020).

Dikatakan Bupati Bulungan, kegiatan tersebut dirangkaikan dalam Penyerahan SK PNS dan Pengucapan Sumpah Janji PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan Tahun 2020.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari Undang – undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, khususnya pada Pasal 66 Ayat 1, dan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil pada Pasal 3.

“Di mana setiap CPNS pada saat pengangkatannya sebagai PNS, wajib mengucapkan sumpah/janji PNS,” jelasnya.

Untuk itu bupati turut mengucapkan selamat kepada mereka yang menerima SK di lingkungan Pemkab Bulungan.  Disebutkannya kita semua harus menyadari, bahwa sampai dengan saat ini profesi sebagai PNS, walaupun dengan berbagai sorotan, tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat.

“Salah satu alasannya karena mendapat upah yang tetap,” jelasnya.

Kondisi tersebut membuat persaingan menjadi PNS semakin ketat. Untuk itu, kepada mereka yang menerima SK tersebut, untuk patut bersyukur kepada Allah SWT, atas rezeki dan kepercayaan yang diberikan untuk siap menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik.

“Saya juga mengingatkan untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku PNS yang harus melekat pada diri saudara. Keberhasilan yang akan dicapai, sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan saudara-saudara untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan,” tegasnya.

Bupati juga menyampaikan kembali bahwa, seorang PNS yang sejati adalah yang kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima, tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani.

“Hal ini ditentukan dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh PNS tersebut,” terangnya.

Hal tersebut lah kata bupati yang membedakan PNS dengan profesi-profesi lainnya, karena keuntungan PNS bukanlah bersifat materi, tetapi lebih bersifat pada pengabdian kepada masyarakat, bangsa, negara khususnya daerah Kabupaten Bulungan.

“Saya harapkan kalian (PNS, Red) dapat mewujudkan disiplin, kecakapan dan prestasi kerja yang baik, di manapun bertugas. Ingatlah bahwa status PNS dapat diberhentikan, baik dengan hormat maupun tidak dengan hormat jika saudara melanggar peraturan yang telah ada,” tegasnya.

Oleh karena itu, Bupati berpesa pesan agar PNS baru tersebut bekerja dengan baik, landasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin waktu, patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta jauhi apa yang menjadi larangan.

“Tekuni pekerjaan kalian dengan sebaik – baiknya, banyaklah belajar, niscaya akan mencapai keberhasilan dalam pekerjaan,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *