40 Hakim MTQ Bulungan Ikuti Bimtek

40 Hakim MTQ Bulungan Ikuti Bimtek

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bulungan ke-54 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Kecamatan Sekatak, panitia mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Dewan Hakim yang akan melakukan penilaian. Kegaiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bulungan H.Sudjati, SH bertempat di Aula Kerukunan Umat Beragama (KUB) Kementerian Agama (Kemenag)

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bulungan ke-54 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Kecamatan Sekatak, panitia mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Dewan Hakim yang akan melakukan penilaian.

Kegaiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bulungan H.Sudjati, SH bertempat di Aula Kerukunan Umat Beragama (KUB) Kementerian Agama (Kemenag) Bulungan, yang dihadiri pula oleh pihak Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan Kemenag Bulungan pada, Selasa malam (10/3/2020).

Dikatakan bupati, ia sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Sebab kata dia tujuannya juga tentu sangat baik, yaitu memberikan ilmu pengetahuan dan wawasan kepada dewan hakim yang nantinya akan bertugas.

“Mungkin saja ada perubahan-perubahan dalam melakukan penilaian, sehingga dewan hakim bisa segera berbenah,” ungkapnya.

 Ia juga sangat berharap kegiatan yang akan dilaksanakan selama 4 hari tersebut diikuti dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memahami dan mengerti ilmu-ilmu yang diberikan oleh narasumber.

“Sehingga menjadi hakim yang berkopeten, yang tentunya juga akan berpengaruh pada lahirnya qori dan qoriah yang unggul dan mampu membawa nama baik Bulungan pada ajang bergengsi lainnya kelak,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bimtek tersebut diikuti sebanyak 40 orang dewan hakim, baik dari tingkat kabupaten maupun kecamatan, dimana diberikan materi oleh narasumber yang didatangkan dari Jakarta.

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Ke-54 sendiri rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Sekatak pada 20 Maret 2020 ini dan berlangsung selama beberapa hari.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *