Pemkab Terima Kunjungan Pansus I Ranperda KSP KIPI Kaltara

Pemkab Terima Kunjungan Pansus I Ranperda KSP KIPI Kaltara

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan menerima Kunjungan rombongan Pansus I Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) berkaitan dengan KSP KIPI Provinsi Kaltara, Senin (16/3/2020). Bertempat di Ruang Rapat Bupati, kunjungan tersebut langsung dipimpin Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris, juga Syarwani selaku Ketua Pansus I didampingi beberapa orang anggotanya yang diterima langsung oleh Bupati Bulungan H.Sudjati.

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan menerima Kunjungan rombongan Pansus I Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) berkaitan dengan KSP KIPI Provinsi Kaltara, Senin (16/3/2020).

Bertempat di Ruang Rapat Bupati, kunjungan tersebut langsung dipimpin Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris, juga Syarwani selaku Ketua Pansus I didampingi beberapa orang anggotanya yang diterima langsung oleh Bupati Bulungan H.Sudjati.

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk mendengar pendapat Pemkab Bulungan berkaitan dengan Ranperda KSP KIPI yang disusun oleh Pihak Provinsi Kalimantan Utara.

Dikatakan Syarwani, kedatangan pihaknya bersama dengan Perwakilan DPUPR-Perkim untuk mengali dan meminta masukan-masukan dari Pemkab Bulungan, sebab Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional atau KIPI yang mana termasuk dalam Kawasan Strategi Provinsi (KSP) berada dalam wilayah Bulungan.

“Intinya kita dengar masukan-masukan dari pihak Pemkab Bulungan selaku yang punya wilayah yang kemudian nanti dapat menyesuaikan pada Ranperda KSP KIPI tersebut,” ungkapnya.

Dalam Rapat Dengar Pendapat tersebut sejumlah masukan turut diberikan, mulai dari pihak Bappeda dan Litbang, DPU-PR, Dinas Pariwisata, Disperindagkop, DPMD, Dinas Pertanian, Bagia Hukum  hingga Camat Tanjung Palas Timur.

Bupati Bulungan H.Sudjati menjelaskan ia berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan pihak Pansus I Ranperda KSP KIPI Provinsi Kaltara, adanya pertemuan tersebut kata dia sangat baik karena saling menyikronkan kawasan-kawasan yang telah ditetapkan baik dari kabupaten maupun provinsi. “Artinya apabila terdapat kekeliruan atau ketidaksesuaian bisa disesuaikan kembali,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *