Cegah Corona, Pelayanan di Disdukcapil Bulungan Dibatasi

Cegah Corona, Pelayanan di Disdukcapil Bulungan Dibatasi

Bulungan, CitraBenuanta – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulungan membatasi pengunjung yang akan membuat dokumen kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dan lainnya. Pembatasan tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona di masyarakat. Kepala Disdukcapil Kabupaten Bulungan H. Abdul Wahid, SE mengatakan, pihaknya telah memberikan imbauan kepada masyarakat

Bulungan, CitraBenuanta – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulungan membatasi pengunjung yang akan membuat dokumen kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dan lainnya. Pembatasan tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona di masyarakat.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bulungan H. Abdul Wahid, SE mengatakan, pihaknya telah memberikan imbauan kepada masyarakat yang ingin membuat dokumen kependudukan untuk menunda pengurusan Dokumen Kependudukan secara manual di Kantor Disdukcapil Bulungan hingga waktu yang belum ditentukan. “sedangkan untuk layanan perekaman KTP-el, pelayanan melalui loket, konsultasi pengaduan, serta pengambilan dan legalisir dokumen, karena adanya kontak fisik antara warga dan petugas, maka akan dihentikan sementara mulai tanggal 23 Maret 2020 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.” tambahnya.

Namun, masyarakat tidak perlu khawatir, karena untuk sementara waktu pelayanan akan dialihkan ke layanan yang bersifat tidak langsung melalui Hotline Whatsapp dengan nomor 0822-6124-9908. (MC-BULUNGAN/SGF)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *