Bupati Umumkan Satu Warga Bulungan Positif Covid-19

Bupati Umumkan Satu Warga Bulungan Positif Covid-19

Bulungan, CitraBenuanta – Merebaknya pandemi Covid-19 di beberapa daerah membuat daerah Bulungan juga menjadi terdampak, hal ini lantaran adanya satu warga Bulungan yang positif virus tersebut. Hal ini disampaikan Bupati Bulungan H.Sudjati, SH langsung dalam rilisnya, bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium dari Balitbangkes (BBLK) Surabaya tanggal 27 Maret 2020 atas pasien 01, dinyatakan positif Covid-19.

Bulungan, CitraBenuanta – Merebaknya pandemi Covid-19 di beberapa daerah membuat daerah Bulungan juga menjadi terdampak, hal ini lantaran adanya satu warga Bulungan yang positif virus tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Bulungan H.Sudjati, SH langsung dalam rilisnya, bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium dari Balitbangkes (BBLK) Surabaya tanggal 27 Maret 2020 atas pasien 01, dinyatakan positif Covid-19.

“Untuk itu saya mengimbau kepada semua elemen masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, bersatu mengedepankan sikap saling membantu, hindari berita atau informasi yang belum diketahui kebenarannya dan bersama-sama melakukan usaha untuk menangkal dan mengurangi potensi penyebaran,” jelasnya, Jumat (27/3/2020)

Ia melanjutkan juga bahwa masyarakat diimbau untuk mengurangi aktifitas yang tidak perlu diluar rumah atau dalam kata lain tinggal dirumah saja baik belajar, berkerja dan beribadah.

“Menjaga jarak lebih dari 1 meter, melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” terang bupati.

Selain itu kata bupati juga, masyarakat juga diminta untuk melakukan Germas, terutama mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Selain itu masyarakat juga diharapkan untuk memakan makanan yang bergizi seimbang.

“Istirahat yang cukup, jika ada keluhan seperti batuk, demam dan sesak nafas agar segera konsultasi ke nomor Hotline Kesehatan di 0813 8905 6373,” ucapnya.

Ia juga meminta agar masyarakat dapat percaya kepada petugas yang ada, utamanya pada Gugus Tugas yang akan bertugas sesuai dengan perannya masing-masing. Ia juga berharap agar informasi ini dapat disebarluaskan.(MC Bulungan/sny)

Samsul Umardhany
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *