Gelar Rakor Guna Meminimalisir Korban Terjangkit Covid-19

Gelar Rakor Guna Meminimalisir Korban Terjangkit Covid-19

Bulungan, CitraBenuanta – Dengan adanya satu orang warga Bulungan yang positif Covid-19 berdasarkan hasil laboratoriumdari Balitbangkes (BBLK) Surabaya, tanggal 27 Maret 2020 atas pasien 01, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan dan stakeholder terkait menggelar Rakor untuk meminimalisir korban terjangkit dan pencegahannya di Bulungan, Jumat siang (27/03/2020). Rapat yang dipimpin Bupati Bulungan H.Sudjati, SH dan dihadiri oleh

Bulungan, CitraBenuanta – Dengan adanya satu orang warga Bulungan yang positif Covid-19 berdasarkan hasil laboratoriumdari Balitbangkes (BBLK) Surabaya, tanggal 27 Maret 2020 atas pasien 01, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan dan stakeholder terkait menggelar Rakor untuk meminimalisir korban terjangkit dan pencegahannya di Bulungan, Jumat siang (27/03/2020).

Rapat yang dipimpin Bupati Bulungan H.Sudjati, SH dan dihadiri oleh Sekkab Bulungan, Kepala UPT RSD Tanjung Selor, Kapolres Bulungan dan unsur Intelkam, Dandim 0903/TSR berserta seksi Intel, BPBD, Dinkes, Dishub, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Pihak Biddokes Polda Kaltara, serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tersebut membahas upaya-upaya yang harus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut di Bumi Tenguyun.

Dalam rapat koordinasi tersebut semua pihak mendukung satu sama lain dalam upaya melawan Covid-19, guna meminimalisir korban terjangkit dan penyebarannya. Pihak Polres Bulungan dan Kodim 0903/TSR juga akan turut membantu pihak Dinkes untuk menulusuri riwayat informasi yang ada berkaitan dengan pasien 01.

Sementara dari pihak Rumah Sakit Tanjung Selor juga membeberkan saat ini telah mempersiapkan ruang kelas III untuk dijadikan ruang isolasi sebanyak 14 Bed. Juga dipersiapkan Gedung Diklat di Jalan Agatis akan menjadi gedung rawat inap pasien Covid-19.

Pihak BPBD Bulungan menyampaikan agar rapat tersebut harus membahas atau mencari solusi dari masalah yang ada tersebut, sehingganya diminta pula kepada seluruh pihak untuk memberikan supportnya. Dalam hal ini pihak BPBD Bulungan juga telah membuat pos-pos pada pintu masuk Bulungan yang akan digunakan untuk mendeteksi dan pencegahan awal Covid-19.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *