Disperindagkop Tegaskan Aktifitas Pasar Tetap Buka

Disperindagkop Tegaskan Aktifitas Pasar Tetap Buka

Bulungan, CitraBenuanta – Beredarnya Informasi mengenai ditutupnya aktifitas di pasar-pasar di Bulungan, membuat pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) cepat mengambil langkah dan melakukan klarifikasi. Dikatakan Kepala Disperindagkop dan UMKM Bulungan, Ajer Supriyono dalam imbauannya yang dituliskan dalam surat resmi nomor 800/131/PPK-SET  tanggal 30 Maret 2020, yang ditujukan

Bulungan, CitraBenuanta – Beredarnya Informasi mengenai ditutupnya aktifitas di pasar-pasar di Bulungan, membuat pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) cepat mengambil langkah dan melakukan klarifikasi.

Dikatakan Kepala Disperindagkop dan UMKM Bulungan, Ajer Supriyono dalam imbauannya yang dituliskan dalam surat resmi nomor 800/131/PPK-SET  tanggal 30 Maret 2020, yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Bulungan bahwa tidak benar informasi tersebut.

Bahwa kata Ajer, berdasarkan arahan presiden Republik Indonesia melalui pidato tanggal 15 Maret 2020, tentang perkembangan penyebaran Covid-19 di Indonesia serta Press Release Bupati Bulungan mengenai perkembangan Covid-19 di wilayah Bulungan maka pihaknya menegaskan bahwa aktifitas pasar tetap buka seperti biasa.

“Pasar Induk dan pasar-pasar lainnya di wilayah Bulungan untuk saat ini tetap membuka layanan seperti biasa,” tegasnya.

Selain itu ia juga meminta agar masyarakat untuk tetap tenang, jaga ketertiban dan tidak panik. Ia juga menegaskan agar masyarakat tidak melakukan pembelian bahan pokok secara berlebihan .

“Yang nantinya akan mengakibatkan kelangkaan barang di pasaran,” jelasnya.

Dirinya juga berharap agar masyarat tetap mengikuti protokol kesehatan dengan membiasakan pola hidup sehat dan bersih dengan mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan sabun di air mengalir.

“Siapkan pula hand sanitizer dan gunakan masker utamanya yang mengalami flu dan batuk,” sebutnya.

Dirinya juga meminta agar masyarakat tetap melakukan physical distancing, minimal dua meter sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di wilayah Bulungan. “Seluruh pedagang juga diminta untuk menstabilkan harga,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *