30 OTG ODP Corona di Bulungan Dapat Bantuan Sosial

30 OTG ODP Corona di Bulungan Dapat Bantuan Sosial

Bulungan, CitraBenuanta – 30 Warga Bulungan dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sedang melakukan karantina di Gedung Diklat BKPSDM mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Bulungan melalui Dinas Sosial yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Drs. H. Zainudin, M.AP pada Senin (6/4). Bantuan paket family kit itu merupakan

Bulungan, CitraBenuanta – 30 Warga Bulungan dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sedang melakukan karantina di Gedung Diklat BKPSDM mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Bulungan melalui Dinas Sosial yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Drs. H. Zainudin, M.AP pada Senin (6/4).

Bantuan paket family kit itu merupakan inisiasi Dinas Sosial Kabupaten Bulungan salah satu bentuk langkah percepatan penanganan penyebaran virus corona.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Bulungan Haen Hasan, bantuan ini selain untuk para warga Bulungan yang sedang menjalani karantina, rencananya juga akan diberikan kepada keluarga OTG dan ODP tersebut dalam bentuk sembako, “Sehingga keluarga tidak perlu memikirkan biaya kebutuhan pangan selama dalam masa pemantauan.” katanya.

Bantuan yang diberikan oleh Dinsos Bulungan kepada para OTG dan ODP yang dikarantina tersebut berupa paket family kit seperti handuk, pasta gigi dan lain-lain, sedangkan untuk para keluarga materi bantuan sembako sedang dalam proses disiapkan oleh tim Dinsos Bulungan, “Apabila sudah siap, bantuan akan segera langsung kita salurkan. Rencananya Bantuan sembako tersebut untuk kebutuhan keluarga selama 14 hari disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga tersebut.” pungkasnya. (MC-BULUNGAN/SGF)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *