Pasien 01 Sembuh, Kasus Positif Bertambah 2 Orang

Pasien 01 Sembuh, Kasus Positif Bertambah 2 Orang

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan menyebutkan saat ini untuk kasus Corona Virus Disease atau Covid-19 di Bumi Tenguyun mengalami perubahan, ada yang dinyatakan sembuh dan ada pula yang dinyatakan positif. Hal tersebut disampaikan Bupati Bulungan H.Sudjati, SH dalam laporannya kepada Gubernur Kaltara H.Irianto Lambrie saat Rapat Virtual dalam rangka konsolidasi terkait masalah Covid-19

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan menyebutkan saat ini untuk kasus Corona Virus Disease atau Covid-19 di Bumi Tenguyun mengalami perubahan, ada yang dinyatakan sembuh dan ada pula yang dinyatakan positif.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bulungan H.Sudjati, SH dalam laporannya kepada Gubernur Kaltara H.Irianto Lambrie saat Rapat Virtual dalam rangka konsolidasi terkait masalah Covid-19 di Kaltara, Rabu (15/4/2020).

Bupati menyampaikan untuk status kesehatan hingga hari ini, Rabu (15/4/2020), secara data ada sebanyak 25 orang dalam pemantauan (ODP), 8 Orang Dalam Pengawasan (PDP) 1 diantaranya meninggal dunia pada Senin (14/4/2020), Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 32 orang dan pelaku perjalanan sebanyak 3.269 orang.

“Terbaru berdasarkan hasil swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya ada penambahan 2 Orang positif. Selain itu pasien 01 juga telah dinyatakan sembuh setelah adanya hasil swab kedua yang dinyatakan negatif. Saat ini pasien tersebut bisa diisolasi secara mandiri,” jelasnya.

Dengan hasil terbaru tersebut kata bupati, saat ini jumlah kasus terkonfirmasi di Bulungan menjadi 3 Orang. Pasien 01 dinyatakan sembuh, pasien 02 meninggal dunia, sementara pasien 03 masih diisolasi di RSD Soemarno Sostroatmodjo Tanjung Selor dan ditambah pasien 04 dan 05.

“Yang positif saat ini menjadi 3 orang,” sebutnya.

Melihat kondisi ini bupati tetap mengimbau kepada masyarakat Bulungan untuk tetap bisa mengikuti protokol kesehatan serta peraturan pemerintah yang telah ditetapkan guna memutus mata rantai  penyebaran Covid-19 tersebut.

“Tetap melakukan physical distancing atau menjaga jarak, mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan sesuatu, gunakan masker serta tetap di rumah saja,”  ungkapnya sembari berharap kasus Covid-19 di Bulungan bisa dapat segera berakhir dan tidak ada lagi penambahan kasus positif.(MC Bulungan/sny)

Samsul Umardhany
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *