Untuk Penanganan Covid-19, Pemkab Bulungan Terima Bantuan ENM Group

Untuk Penanganan Covid-19, Pemkab Bulungan Terima Bantuan ENM Group

Bulungan, CitraBenuanta – Untuk penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan kembalimenerima sejumlah bantuan, yang kali ini datang dari  Energi Nusa Mandiri (ENM) Group yang diserahkan melalui PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) yang diterima langsung oleh Bupati Bulungan Sudjati, Senin (4/5/2020). Bertempat di ruang rapat bupati, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh General Manager PT PKN Yonie

Bulungan, CitraBenuanta – Untuk penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan kembalimenerima sejumlah bantuan, yang kali ini datang dari  Energi Nusa Mandiri (ENM) Group yang diserahkan melalui PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) yang diterima langsung oleh Bupati Bulungan Sudjati, Senin (4/5/2020).

Bertempat di ruang rapat bupati, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh General Manager PT PKN Yonie Utomo kepada bupati Bulungan yang didampingi Danrem 092 Maharajalila serta Dandim 0903/TSR, Kepala Dinkes Bulungan dan Kepala BPBD yang juga disaksikan oleh Direktur PT PKN Tria Suprajeni melalui daring.

Dijelaskan External Relation Manager PT PKN, Iwan Suryatno dalam masa pandemi Covid-19 ini ENM Group juga turut memberikan perhatian sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, dimana ada empa tahap penyaluran.

Tahap pertama kata dia sebelumnya juga telah diserahkan bantuan untuk Rumah Sakit Tanjung Selor dan 3 Puskesmas yaitu Tanjung Selor, Bumi Rahayu dan Tanjung Palas Utara.

“Itu berupa APD atau alat pelindung diri,” ungkapnya.

Kemudian kata dia pada tahap kedua bantuan diserahkan kepada posko-posko yang ada di desa, berupa sabun, disinfektan dan beberapa lainnya yang diserahkan pada posko-posko di tujuh desa yang ada.

“Kemudian tahap ketiga ini kita bantu rapid tes sebanyak 100 pcs kepada Gugus Tugas Covid-19 Bulungan,” jelasnya.

“Pada tahap keempat itu penyaluran sembako sebanyak 750 paket yang akan kita serahkan di 7 desa yang ada, jika dirupiahkan, lanjutnya itu berkisar Rp 179 juta,” jelasnya mengakhiri.

Atas bantuan tersebut Bupati Bulungan Sudjati menyampaikan ia atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan dan masyarakat Bulungan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan tersebut.

“Tentu bantuan tersebut sangat dibutuhkan saat ini karena pandemi Covid-19 sangat berdampak secara meluas, tidak hanya di bidang kesehatan tetapi juga sosial dan ekonomi masyarakat, khususnya warga kurang mampu,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *