Bupati Sampaikan LKPJ 2019

Bupati Sampaikan LKPJ 2019

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan Sudjati, menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemkab Bulungan tahun 2019 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan yang digelar di Ruang Sidang Datu Adil Dengan tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Rabu (6/5/2020). Ketua DPRD Bulungan Kilat yang bertindak sebagai pimpinan rapat menyebutkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan Sudjati, menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemkab Bulungan tahun 2019 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan yang digelar di Ruang Sidang Datu Adil Dengan tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Rabu (6/5/2020).

Ketua DPRD Bulungan Kilat yang bertindak sebagai pimpinan rapat menyebutkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang telah dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bulungan.

“Yang mampu memberikan nilai positif terhadap penilaian hasil kinerjanya,” jelasnya.

Meski demikian ia juga menyoroti hasil capaian yang diperoleh Pemkab Bulungan yang sejauh ini masih belum mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau dengan kata lain masih stagnan pada predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Perlu ada upaya dan sinergi bersama untuk bisa meningkatkan yang sudah ada ini,” sebutnya.

Ia tak memungkiri pula bahwa sepanjang tahun 2019 lalu banyak keberhasilan yang telah diraih Pemkab Bulungan, meski demikian kata dia tentu masih ada yang perlu dan harus dibenahi maupun ditingkatkan.

“Masih ada yang perlu dibenahi agar bisa mendapatkan predikat WTP,” jelasnya.

Bupati Bulungan Sudjati, dalam laporannya juga berharap agar sinergi yang telah terbagun sejauh ini dapat berjalan dengan baik, selain itu ia juga berharap agar kegiatan di Bulungan dapat terus berlanjut.

“Tentunya dengan LKPj yang ada bisa menjadi sarana motivasi, sekaligus evaluasi di tahun-tahun berikutnya,” jelasnya. Untuk diketahui LKPJ ini merpakan kewajiban kepala daerah untuk menyampaikan laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah kepada DPRD pada akhir tahun anggaran.(MC Bulungan/KP/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *