Lagi, Sebanyak 7 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Lagi, Sebanyak 7 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Bulungan, CitraBenuanta – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan mengumumkan perkembangan status kesehatan berkaitan dengan Covid-19 di Bulungan, dimana disampaikan saat ini beberapa orang pasien positif dinyatakan sembuh. Hal ini diungkapkan kepala Dinas Kesehatan Imam Sujono, bahwa Rabu 13 Mei 2020, pukul 13.00 wita, pihaknya menyampaikan bahwa telah terkonfirmasi 1 (Satu) Kasus baru Positif Covid-19 di Bulungan.

Bulungan, CitraBenuanta – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan mengumumkan perkembangan status kesehatan berkaitan dengan Covid-19 di Bulungan, dimana disampaikan saat ini beberapa orang pasien positif dinyatakan sembuh.

Hal ini diungkapkan kepala Dinas Kesehatan Imam Sujono, bahwa Rabu 13 Mei 2020, pukul 13.00 wita, pihaknya menyampaikan bahwa telah terkonfirmasi 1 (Satu) Kasus baru Positif Covid-19 di Bulungan.

“Yaitu Pasien 039, berinisial M.T, berjenis kelamin laki-laki, usia 70 tahun, Penduduk desa Salimbatu dusun Lubuk Manis Kecamatan Tanjung Palas Tengah,” jelasnya dalam rilis tertulis, Rabu (13/5/2020).

Pasien tersebut lanjutnya dikelompokkan pada klaster Jamaah Tabligh Gowa, yang kini ini masih berada di Gedung Karantina BKPSDM Bulungan dan akan segera dipindahkan ke Ruang Isolasi RSUD. Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor.

Namun kabar gembira juga patut diberikan, yaitu selain adanya tambahan pasien Positif, pihaknya juga menyampaikan bahwa terdapat tambahan pasien yang telah sembuh.

“Pasien kami nyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan PCR 2 hari berturut-turut menyatakan negatif. Adapun pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 7 orang,” jelasnya.

Berikut adalah keteranganya :

1.Pasien Bul 010, Tn. A, Laki laki, 36 thn, Penduduk desa Panca Agung, Tg. Palas Utara.


2.Pasien Bul 012, Tn. J, Laki laki, 36 thn, penduduk desa Tanah Kuning, Tg. Palas Timur.


3.Pasien Bul 016, Tn. J.F., Laki laki, 35 thn, penduduk desa Tanah Kuning, Tg. Palas Timur.


4.Pasien Bul 018, Tn. A.A., laki laki, 61 thn, penduduk desa Bunau, Sekatak.

5.Pasien Bul 019, A.A., laki laki, 18 thn, penduduk desa Betiang Salimbatu, Tg. Palas Tengah.


6.Pasien Bul 022, F, Wanita, 22 thn, penduduk kelurahan Tg. Selor Hilir, Tg. Selor.

7.Pasien Bul 023, M.A., Laki-laki, 56 thn, penduduk betiang Salimbatu, Tg. Palas Tengah.

Ia melanjutkan dengan adanya tambahan satu kasus konfirmasi positif ini dan 7 pasien sembuh, maka saat ini total jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bulungan adalah 39 orang.

“Dengan rincian 29 orang sedang dalam pengobatan, 9 Sembuh dan 1 Meninggal dunia,” ungkapnya singkat.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *