Bupati Salurkan BLT Desa Gunung Seriang dan Desa Pejalin

Bupati Salurkan BLT Desa Gunung Seriang dan Desa Pejalin

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan, H Sudjati, SH menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I kepada 188 KK di Desa Gunung Seriang dan 176 KK di Desa Pejalin, Kecamatan Tanjung Palas pada Jumat (22/5). Adanya BLT diharapkan membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “BLT Ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah pusat sehingga

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan, H Sudjati, SH menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I kepada 188 KK di Desa Gunung Seriang dan 176 KK di Desa Pejalin, Kecamatan Tanjung Palas pada Jumat (22/5). Adanya BLT diharapkan membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“BLT Ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah pusat sehingga 30 persen dari dana desa dapat disalurkan ke masyarakat desa yang terkena dampak Covid 19,” ungkapnya.

Untuk itu bupati juga berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat, sekaligus ia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi aturan, imbauan, edaran Pemerintah.

“Baik menjaga jarak, selalu pakai masker, mencuci tangan, dan ibadah di rumah masing-masing, ” ucap Bupati.

Dijelaskan, penyaluran bantuan tersebut sekaligus monitoring langsung penyaluran Dana Desa atas perintah Presiden RI, yaitu agar Pemerintah Daerah melakukan pengawasan penyaluran agar tepat sasaran dan tepat guna.

“BLT dari Dana Desa tersebut diperuntukkan bagi warga masyarakat yang tidak terakomodir bantuan dari Kementerian Sosial sehingga diupayakan tidak ada penerima ganda,” jelasnya.

Dilanjutkan, bagi umat Muslim diimbau pula untuk melaksanakan sholat Id di rumah. Hal tersebut sesuai kesepakatan bersama DMI (Dewan Masjid Indonesia), FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), MUI (Majelis Ulama Indonesia), dan Kementerian Agama Kabupaten Bulungan menyikapi kondisi pandemi Covid-19 yang cenderung meningkat di Bulungan.

“Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Daerah berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bulungan untuk mematuhi dan mengikuti imbauan dari pemerintah guna memutuskan rantai Covid-19 yang melanda daerah kita saat ini,” pesan Bupati.(MC Bulungan/KP/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *