Positif Baru Tidak Bertambah, Pasien Sembuh Semakin Meningkat

Positif Baru Tidak Bertambah, Pasien Sembuh Semakin Meningkat

Bulungan, CitraBenuanta – Memasuki bulan Juni 2020, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan mengumumkan tidak terdapat kasus positif, namun kabar gembira adalah terdapat beberapa pasien positif dinyatakan sembuh. Hal ini disampaikan Kepala Dinkes Bulungan Imam Sujono melalui Press Release tertulis pada Senin 01 juni 2020, Pukul 16.00. “Kami akan menyampaikan bahwa per hari ini (Senin, Red) tidak terdapat


Bulungan, CitraBenuanta –
 Memasuki bulan Juni 2020, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan mengumumkan tidak terdapat kasus positif, namun kabar gembira adalah terdapat beberapa pasien positif dinyatakan sembuh.

Hal ini disampaikan Kepala Dinkes Bulungan Imam Sujono melalui Press Release tertulis pada Senin 01 juni 2020, Pukul 16.00.

“Kami akan menyampaikan bahwa per hari ini (Senin, Red) tidak terdapat tambahan pasien positif Covid-19 baru,” ungkapnya. 

Untuk itu ia berharap pula semoga keadaan tersebut dapat dipertahankan sehingga penyebaran Covid-19 di Bulungan dapat terkendali.

“Kita berharap ini dapat semakin kita kendalikan,” jelasnya.

Terlepas dari itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa terdapat tambahan pasien yang telah sembuh.

“Pasien kami nyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan PCR hari berturut- turut menyatakan negatif,” sebutnya.

Berikut adalah mereka yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 ;

1. Pasien Bul 04, Tuan T.A., Laki-laki, 41 Tahun, penduduk Kelurahan Tg. Selor Hilir Kec. Tg. Selor. Sebelumnya yang bersangkutan adalah pasien dari cluster pertemuan keagamaan Langab Malinau.

2. Pasien Bul 05, Tuan A., laki-laki, 27 tahun, penduduk Kelurahan Tg. Selor Hilir Kec. Tg. Selor. Sebelumnya yang bersangkutan adalah pasien kontak dengan Bul 02 sehingga masuk transmisi lokal.

3. Pasien Bul 036, Anak H., laki-laki, 12 tahun, Penduduk Desa Tanjung Agung kec. Tg. Palas Timur. Sebelumnya yang bersangkutan adalah kontak dengan cluster pertemuan keagamaan Langab Malinau.

4. Pasien Bul 038, Tuan E., laki-laki, 34 tahun, penduduk desa Kelincauan Kec. Sekatak. Sebelumnya yang bersangkutan adalah pasien dari cluster Jamaah Tabligh Gowa.

5. Pasien Bul 039, Tuan M.T., laki-laki 70 tahun, penduduk desa Salimbatu Kec. Tg. Palas Tengah. Sebelumnya yang bersangkutan adalah pasien dari cluster Jamaah Tabligh Gowa.

Ia melanjutkan, penambahan kasus sembuh tersebut tentunya kabar yang menggembirakan bagi semuanya, khususnya warga Bulungan.

“Dengan demikian, maka total Jumlah Kasus positif Covid 19 di Kabupaten Bulungan adalah 41 orang dengan rincian: 21 sedang dalam pengobatan, 18 Sembuh dan Meninggal Dunia,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *