Pemda Diminta Menyusun Strategi

Pemda Diminta Menyusun Strategi

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam Rangka mengaktifkan pelyanan publik dalam menghadapi New Normal atau Tatanan Kehidupan Normal Baru , diKementerian Pemerdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengelar rapat virtual yang turut diikuti oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan, Rabu (3/6/2020). Dalam rapat virtual tersebut Sekkab Bulungan Syafril juga turut hadir, ia didampingi oleh Asisten Bidang Administrasi Umum

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam Rangka mengaktifkan pelyanan publik dalam menghadapi New Normal atau Tatanan Kehidupan Normal Baru , diKementerian Pemerdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengelar rapat virtual yang turut diikuti oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan, Rabu (3/6/2020).

Dalam rapat virtual tersebut Sekkab Bulungan Syafril juga turut hadir, ia didampingi oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Kornelis Elbaar, Kepala BKPSDM Indriyati serta Kabag Organisasi Setda Bulungan Septi Ding.

Rapat virtual yang dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa tersebut membahas beberapa hal yang berkaitan dengan Penyelenggaraan pelayan publik dalam menghadapi era tatanan kehidupan normal baru.

Ia menyebutkan Kemenpan RB juga telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 58 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai ASN Dalam Tatanan Normal Baru yang mana beberapa poin utamanta yaitu penyesuaian sistem kerja yang akan memberlakukan  flexible working arrangement dimana penerapannya mempertimbangkan jenis pekerjaan pegawai.

“Selain itu ialah track record kepegawaian secara individu serta riwayat kesehatan pegawai dan keluarga yang berhubungan dengan identifikasi Covid-19,” ucapnya.

Untuk itu kata dia pemerintah daerah juga harus menyusun strategi dalam rangka mengaktifkan pelayanan publik dimasa new normal tersebut dengan memperhatikan -penyederhanan proses bisnis dan SOP, Standar pelayanan baru melalui media publikasi, kualitas output, konsultasi atau aduan online serta protokol kesehatan.

Selanjutnya ia juga menegaskan bahwa harapannya masyarakat akan adanya pelayanan publik tersebut tentu kepastian pelayanan, kejelasan informasi pelayanan, serta responsivitas.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *