Bupati Pantau Penyaluran BLT DD Bulan Kedua

Bupati Pantau Penyaluran BLT DD Bulan Kedua

Bulungan, CitraBenuanta – Untuk memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan Ke II tersalurkan dengan baik di Desa Liagu dan Dusun Antal Bupati Bulungan H.Sudjati memantau langsung penyalurannya, Sabtu (13/6/2020). Rombongan bupati berangkat dengan menggunakan jalur laut, langsung menuju Desa Liagu Kecamatan Sekatak. Turut hadir mendampingi bupati, Kepala DPMD, Kepala Dinkes, Kabag Protokol

Bulungan, CitraBenuanta – Untuk memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan Ke II tersalurkan dengan baik di Desa Liagu dan Dusun Antal Bupati Bulungan H.Sudjati memantau langsung penyalurannya, Sabtu (13/6/2020).

Rombongan bupati berangkat dengan menggunakan jalur laut, langsung menuju Desa Liagu Kecamatan Sekatak. Turut hadir mendampingi bupati, Kepala DPMD, Kepala Dinkes, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, serta Camat Sekatak yang disambut oleh Kades Liagu.

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Dermaga Desa Liagu, tempat dimana pihak Desa berkantor sementara, langsung oleh Bupati kepada warga terdampak disaksikan pihak Kepala DPMD, Camat serta Kades.

“Ini lantaran situasi pandemi sehingga kami berkantor sementara di dermaga ini,” ucap Idris,Kades Liagu.

Hal ini kata dia untuk mempermudah pengawasan orang yang masuk ke Liagu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sebab dermaga ini merupakan pintu masuk,” jelasnya.

Berkaitan dengan BLT DD di Desa Liagu disebutkannya ada sebanyak 19 Kepala Keluarga (KK) yang menerima. Adapun besarannya yaitu Rp 600 perbulan dan diberikan untuk tiga bulan.

“Saya berharap bisa digunakan sebagaimana mestinya,” sebutnya.

Usai pelaksanaan di Desa Liagu, rombongan melanjutkan perjalan ke Dusun Antal, Desa Salimbatu, Kecamatan Tanjung Palas Tengah. Bupati serta rombongan disambut langsung oleh Camat Tanjung Palas Tengah serta Pemdes setempat.

Di dusun antal tersebut, ada sebanyak 22 KK yang menerima BLT DD, yang mana bupati Bulungan juga menyerahkan secara simbolis kepada warga terdampak. Selain itu ia juga langsung menyerahkan langsung ke rumah warga penerima manfaat.

Bupati menyebutkan, agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya di masa pandemi seperti saat ini guna melengkapi kebutuhan hidupnya, ia juga berharap masyarakat juga tetap mematuhi protokol kesehatan kala beraktifitas.

“Bulungan memang belum menjadi daerah yang ditetapkan untuk pelaksanaan New Normal, namun akan mengarah kesana, terlebih kasus Covid-19 di Bulungan kurvanya menurun,” jelasnya.

New normal sendiri kata bupati ialah upaya menghidupkan kembali perekonomian masyarakat, dimana seseorang  diberikan kebebasan untuk melakukan aktifitas, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kuncinya adalah menaati protokol kesehatan, Ketika keluar rumah harus menggunakan masker, sebelum dan sesudah aktifitas harus mencuci tangan dengan sabun,” sebutnya.

Dan lanjut bupati hal yang terpenting adalah physical distancing atau menjaga jarak dengan seseorang, untuk itu ia juga berharap agar masyarakat Bulungan bisa mematuhi aturan yang diberlakukan terutama untuk protokol kesehatan.

“Kalau kita bisa menjaga dan mempertahankan serta melaksanakan protokol kesehatan itu dengan baik, saya yakin di Bulungan ini dalam waktu dekat kita akan zero Covid-19,” pungkasnya.

Sementara berkaitan dengan penyaluran BLT DD bulan kedua, disebutkan Kepala DPMD Bulungan M Sattar per tanggal 13 Juni 2020 dari 74 desa, sudah ada sebanyak 55 desa yang menyalurkan bantuan tersebut.

“Sudah 55 desa yang menyalurkan,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *