Sebanyak 84 Pejabat Fungsional di Dinkes Dilantik

Sebanyak 84 Pejabat Fungsional di Dinkes Dilantik

Bulungan, CitraBenuanta – Melalui virtual sebanyak 84 orang pejabat fungsional di Lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan resmi dilantik dan diambil sumpahnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang digelar di beberapa tempat pada Rabu (17/6/2020). Setidaknya ada empat tempat untuk membagi 84 orang tersebut, dimana Ruang Serbaguna Lantai II kantor Bupati Bulungan menjadi pusat acara pelantikan

Bulungan, CitraBenuanta – Melalui virtual sebanyak 84 orang pejabat fungsional di Lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan resmi dilantik dan diambil sumpahnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang digelar di beberapa tempat pada Rabu (17/6/2020).

Setidaknya ada empat tempat untuk membagi 84 orang tersebut, dimana Ruang Serbaguna Lantai II kantor Bupati Bulungan menjadi pusat acara pelantikan dan pengambilan sumpah sekaligus penandatanganan berkas.

Kepala Dinkes Bulungan Imam Sujono yang melakukan pelantikan sebanyak satu orang Bidan ahli pertama, 27 Bidan, 24 Perawat, lima Dokter Ahli, dua Dokter Gigi, lima Apoteker ahli, lima Asisten Apoteker, tiga Perawat Gigi, tiga Sanitarian, satu Epidemiologi, satu Nutrisionis, empat Pranata Laboratorium, satu Teknisi Elektromedis dan dua Perekam Medis.

Pejabat fungsional tersebut ditempatkan di beberapa puskesmas seperti Bunyu, Salimbatu, Long Bia, Sekatak, Tanah Kuning, Pimping, Bumi Rahayu, Tanjung Palas, Long Bang, Long Beluah, Antutan, Tanjung Selor serta UPTD  Instalasi Farmasi dan Pengujian Fasilitas Kesehatan (IFPFK).

Disebutkan Imam, pihaknya mendapatkan amanat dari Bupati Bulungan H.Sudjati untuk melaksanakan kegiatan tersebut, memang lanjutnya untuk moment di masa pandemi ini jumlah yang ada memang pesertanya cukup banyak, sehingganya dibagi menjadi beberapa tempat.

“Kita tetap mengikuti protokol kesehatan, jumlahnya juga telah dibagi di beberapa tempat sehingga tidak berkumpul sekaligus, ini dilakukan secara virtual,” jelasnya.

Dengan dilantiknya pejabat fungsional tersebut kata Imam tentunya mereka lebih pada pelayanan di masyarakat, sehingganya diharapkan pula dapat lebih bermanfaat sebagaimana mestinya.

“Mereka ini ialah yang CPNS tahun lalu, ada juga yang tertunda pelantikannya,” sebutnya.

Untuk itu ia juga berpesan bahwa setiap jabatan itu adalah amanah yang tentunya harus dijalankan dengan baik, sehingga kata dia pelayanan prima yang dicita-citakan dapat terwujud. “Apapun jabatannya kita harus memberikan layanan prima kepada masyarakat,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *