Kelancaran Pilkada, Semua Pihak Harus Berperan

Kelancaran Pilkada, Semua Pihak Harus Berperan

Bulungan, CitraBenuanta – Meski dalam masa pandemi, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bulungan akan tetap dilaksanakan, hingga sampai saat ini persiapan terus dilakukan untuk pelaksanaan tersebut dan direncanakan akan digelar pada Desember mendatang. Ditengah berbagai tahapan yang dilaksanakan oleh KPU, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan juga terus melakukan sinergi dalam setiap tahapan yang ada untuk

Bulungan, CitraBenuanta – Meski dalam masa pandemi, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bulungan akan tetap dilaksanakan, hingga sampai saat ini persiapan terus dilakukan untuk pelaksanaan tersebut dan direncanakan akan digelar pada Desember mendatang.

Ditengah berbagai tahapan yang dilaksanakan oleh KPU, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan juga terus melakukan sinergi dalam setiap tahapan yang ada untuk menjaga keamanan serta kondusifitas daerah selama proses pelaksanaan Pilkada.

Dalam hal ini, dijelaskan Bupati Bulungan Sudjati bahwa Pemkab Bulungan selalu siap untuk selalu melakukan koordinasi maupun bersinergi, baik itu kepada aparat keamanan maupun penyelenggara.

“Saat ini telah masuk tahapan-tahapan Pilkada itu, untuk itu mari bersama-sama menjaga kondusifitas daerah, hingga nanti  saat pelaksanaan hingga setelah pelaksanaan,” ungkapnya.

Mengenai kondisi terkini di Bulungan, utamanya dalam menjelang Pilkada tersebut, bupati juga menyebutkan bahwa sejauh ini masih sangat terkontrol dengan baik serta aman. Tidak ada hal-hal yang dapat menganggu kondusifitas.

“Sebagaimana tahapan pelaksanaan Pilkada sebelum-sebelumnya, baik itu menjelang, saat pelaksaan hingga setelah pelaksanaan, Bulungan itu masih aman dan ini sangat kita harapkan terus berlanjut,” imbuhnya.

Untuk terus mensukseskan Pilkada lanjut bupati, utamanya pada hal keamanan, tidak serta merta hanya peran aparat keamanan seperti TNI-Polri saja, peran seluruh lapisan masyarakat juga harus ada, sehingga pelaksanaan Pilkada tersebut nantinya dapat terselenggara dengan aman tertib dan lancar.

“Semua pihak harus berperan untuk menjaga keamaan itu,” tegasnya.

Terlepas dari itu, lantaran masih dalam masa pandemi, bupati juga terus mengingatkan agar penyelenggara harus tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Seluruh tahapannya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Berkaitan dengan anggaran Pilkada, disebutkannya juga tidak ada masalah, untuk itu kepada KPU maupun Bawaslu hingga pihak keamanan dapat menyesuaikan anggaran yang disediakan, dengan kondisi dan keperluan untuk agenda Pilkada.

Pihaknya juga berharap agar KPU bisa memaksimalkan anggaran yang ada nantinya. Termasuk menyesuaikan kebutuhan di tengah pandemi Covid-19 kali ini. Di antaranya untuk keperluan Alat Pelindung Diri (APD).

“Harapan kita pemilihan nantinya dapat berjalan aman, damai, tertib, lancar dan semua tetap sehat,” jelasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *