Dua Pejabat Fungsional Perpustakawan Dilantik

Dua Pejabat Fungsional Perpustakawan Dilantik

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam rangka meningkatkan fungsi perpustakaan, Dinas Arsip dan Perpustakaan akhirnya melantik pejabat fungsional perpustakawan yang berlangsung di Ruang Auditorium dinas tersebut oleh kepala dinas yang bersangkutan pada, Senin (13/7/2020). Sebanyak dua orang perpustakawan dilantik dan diambil sumpahnya, yang kemudian diharapkan dapat lebih meningkatkan fungsi perpustakaan yang ada di Bumi Tenguyun—sebutan lain Bulungan.

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam rangka meningkatkan fungsi perpustakaan, Dinas Arsip dan Perpustakaan akhirnya melantik pejabat fungsional perpustakawan yang berlangsung di Ruang Auditorium dinas tersebut oleh kepala dinas yang bersangkutan pada, Senin (13/7/2020).

Sebanyak dua orang perpustakawan dilantik dan diambil sumpahnya, yang kemudian diharapkan dapat lebih meningkatkan fungsi perpustakaan yang ada di Bumi Tenguyun—sebutan lain Bulungan.

Disampaikan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Bulungan Datu Buyung Perkasa, memang selama ini kendala pihaknya yaitu belum memiliki tenaga profesi yang khusus seperti tenaga perpustakawan tersebut.

Alhamdulillah dengan adanya pelantikan ini, diharapkan perpustakaan kita ini lebih maju dan lebih meningkat lagi, khususnya untuk prestasi daerah,” jelasnya.

Disebutkannya pula, sejauh ini di antara kabupaten kota yang ada di Provinsi Kalimantan Utara, baru Kabupaten Bulungan yang memiliki perpustakawan, hal tersebut juga kata dia sebagai upaya pihaknya membangun perpustakaan yang lebih baik lagi.

“Untuk meningkatkan perpustakawan ini agar lebih berkembang lagi dan semakin meningkat pelayanannya,” bebernya.

Untuk itu ia berharap, kedepan agar perpustakawan tersebut dapat berkerja sesuai dengan tupoksinya serta lebih giat lagi berkerja. Dengan adanya tenaga perpustakawan tersebut kata dia maka harapannya perpustakaan yang ada ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Pelayanan ditingkatkan sesuai dengan tupoksi mereka selaku perpustakawan,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *