Wabup Hadiri Peresmian Gereja GKII Mara I

Wabup Hadiri Peresmian Gereja GKII Mara I

Bulungan, CitraBenuanta – Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala menghadiri peresmian gereja GKII Mara I, Kecamatan Tanjung Palas Barat pada, Kamis (30/7/2020). Turut mendampingi wabup beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bulungan, Kepala Kementerian Agama Bulungan serta Ketua DPRD Bulungan. Gereja GKII Mara I tersebut mulai dibangun pada Juli 2017 dengan Anggaran yang

Bulungan, CitraBenuanta – Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala menghadiri peresmian gereja GKII Mara I, Kecamatan Tanjung Palas Barat pada, Kamis (30/7/2020).

Turut mendampingi wabup beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bulungan, Kepala Kementerian Agama Bulungan serta Ketua DPRD Bulungan.

Gereja GKII Mara I tersebut mulai dibangun pada Juli 2017 dengan Anggaran yang direncanakan sebesar Rp 3,7 miliar namun realisasinya sebesar Rp 2,4 miliar. 

Dana-dana tersebut berasal dari beberapa sumber diantaranya diantaranya dari Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Bulungan sebesar Rp 700 juta.

Dalam sambutannya, wabup menyampaikan beberapa hal, disebutkannya memang pemerintah memiliki kewajiban untuk membangun infrastruktur termasuk rumah ibadah.

“Namun karena keterbatasan yang ada Pemkab Bulungan juga tidak mampu membantu lebih banyak, terlebih dalam beberap tahun terakhir yang mengalami defisit anggaran,” sebutnya.

Namun lebih jauh dikatakan wabup kekurangan yang ada tentu juga menjadi nilai swdaya dari kebersamaan jemaat yang tidak bisa dinilai sehingga pembangunannya bisa tercapai.

“Saya juga mengapresiasi terhadap bantuan-bantuan yang ada di seluruh pihak, termasuk perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Tanjung Palas Barat,” sebutnya.

Ia katakan berkat doa Jemaat GKII Mara I pula pembangunan gereja yang cukup besar tersebut dapat terselesaikan dengan baik meski belum 100 persen.

Peresmian Gedung GKII Mara I ditandai dengan pemukulan Gong, penandatanganan Prasasti Peresmian dan juga pengguntingan pita oleh Wabup didampingi unsur pemerintah daerah.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *