Bupati Hadiri Pembukaan Kerjunas Kempo Virtual

Bupati Hadiri Pembukaan Kerjunas Kempo Virtual

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan H.Sudjati menghadiri pembukaanKejuaraan Nasional Tandoku Shorinji Kempo Piala Menteri Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 yang digelar secara virtual, hal ini lantaran untuk di Kaltara, Bulungan menjadi pusat kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari tersebut sejak 13 hingga 14 Agustus 2020. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate membuka secara resmi kegiatan tersebut

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan H.Sudjati menghadiri pembukaanKejuaraan Nasional Tandoku Shorinji Kempo Piala Menteri Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 yang digelar secara virtual, hal ini lantaran untuk di Kaltara, Bulungan menjadi pusat kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari tersebut sejak 13 hingga 14 Agustus 2020.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate membuka secara resmi kegiatan tersebut dari Aula Anantakupa Kementerian Kominfo di Jakarta, Kamis (13/08/2020). Bupati Bulungan Sudjati menyebutkan Pandemi Covid-19 membuat perhelatan Shorinji Kempo tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sehingga dilaksanakan secara virtual.

“Semua peserta perwakilan daerah menampilkan seni bela diri Kempo secara virtual, termasuk Kaltara, yang mana Bulungan juga turut berpartisipasi, kegiatannya terpusat di Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Bulungan yang diinisiasi oleh UPT Loka Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Tanjung Selor,” ungkapnya.

Disebutkannya pula, seperti yang disampaikan Menkominfo gelaran virtual tersebut menjadi penanda kebangkitan semangat Indonesia Maju untuk adaptasi kebiasaan baru dan percepatan transformasi digital di sektor olahraga.

“Meski demikian, esensi dalam menjaga kebugaran tubuh dan sportivitas dalam bertanding tetap terjaga dalam penyelenggaraan pertandingan ini,” ujarnya.

Dalam Sambutannya, Menkominfo  Johnny G. Plate selain pertanda dunia olahraga telah mampu beradaptasi di masa pandemi ini, kegiatan tersebut juga menjadi bukti percepatan transformasi digital nasional.

Disebutkannya pemanfaatan ruang digital ini menjadi peluang interaksi yang lebih luas dan mendalam. Bahkan, untuk pertama kalinya Shorinji Kempo negara-negara ASEAN dapat menyaksikan kejuaraan Kempo di Indonesia.

“Hal ini berkat kerja sama Kementerian Kominfo dengan Telkom yang menghadirkan CloudX sebagai salah satu media live event, TelkomCloud VPS (virtual private server), serta layanan dedicatedbroadband internet Astinet,” ungkapnya.

Menkominfo mengapresiasi PT. Telkom Indonesia yang terus menghadirkan inovasi dalam teknologi telekomunikasi dan informatika. “Yang tentunya sangat krusial dalam agenda akselerasi transformasi digital Indonesia,” tuturnya.

Ia juga menyatakan terima kasih kepada seluruh UPT Kementerian Kominfo yang menjadi lokasi penyelenggaraan kejuaraan. Ia juga berharap seluruh komponen dan satuan kerja di Kementerian tersebut dapat terus mendukung program-program percepatan transformasi digital di berbagai lini kehidupan.

“Demi terwujudnya masyarakat digital Indonesia,” ucapnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *