Pangdam VI/MLW Berkunjung ke Bulungan

Pangdam VI/MLW Berkunjung ke Bulungan

Bulungan, CitraBenuanta – Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto akhirnya menginjakan kakinya untuk pertama kali di Bumi Tenguyun—sebutan lain Bulungan dalam rangka kunjungan kerjanya yang disambut langsung oleh Bupati Bulungan Sudjati, Jumat (14/8/2020). Selain bupati, Pangdam juga disambut oleh unsur forkopimda baik dari Kaltara maupun Bulungan, Seperti Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dan

Bulungan, CitraBenuanta – Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto akhirnya menginjakan kakinya untuk pertama kali di Bumi Tenguyun—sebutan lain Bulungan dalam rangka kunjungan kerjanya yang disambut langsung oleh Bupati Bulungan Sudjati, Jumat (14/8/2020).

Selain bupati, Pangdam juga disambut oleh unsur forkopimda baik dari Kaltara maupun Bulungan, Seperti Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dan Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno di Pelabuhan VIP Tanjung Selor.

Bupati Bulungan Sudjati mengatakan kedatangan Pangdam VI Mulawarman tersebut merupakan kunjungan kerjanya ke Kaltara sebagai Pangdam yang baru ditunjuk mengantikan Mayjen TNI Subiyanto.

“Bulungan termasuk di dalam agenda karena pangdam ingin melihat secara langsung kebutuhan dan permasalahan yang ada di wilayah kerjanya, apalagi Korem yang dibawah naungan Kodam VI Mulawarman berada di Bulungan, yaitu Tanjung Selor,” sebut bupati.

Hal tersebut pula yang disampaikan Pangdam VI/MLW Mayjen TNI Heri Wiranto bahwa ia ingin melihat secara langsung jajaran yang ada, khususnya Korem 092 Maharajalila yang terbilang masih cukup baru dan bahkan markasnya pun masih proses dibangun hingga saat ini.

“Makanya saya harus melihatnya, jika dilihat memang masih sangat banyak dibutuhkan penyempurnaan untuk mendukung tugas korem itu sendiri, seperti personel belum lengkap, kemudian infarstruktur juga belum semuanya terpenuhi,” sebutnya.

Ia melanjutkan untuk pembangunan Markas Korem 092/Maharajalila dapat dipastikan bahwa tahun ini belum bisa selesai, hal tersebut mengingat adanya pandemi Covid-19 yang berpengaruh pada anggaran pembangunan.

“Tapi saya berupaya mendorong dan mengajukan saran kepada komando atas. Agar pembangunan Korem ini bisa segera rampung dan bisa melaksanakan tugas dan tentunya dengan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya untuk dipenuhi juga,” bebernya.

Meski demikian kata pangdam, pembangunan juga hingga saat ini masih terus dilakukan dengan kemampuan yang ada, sehingga pelaksanaannya masih terus berjalan meski dalam masa pandemi.

“Nanti akan kami sarankan kepada Mabes TNI AD untuk proses percepatan pembangunannya. Dan tentu tidak hanya bangunannya, tetapi komponen-komponen lainnya juga,” ucapnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *