Pemkab Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Pemkab Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang Ke-75, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di Halaman Kantor Bupati Bulungan, Senin (17/8). Dengan tetap melakukan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang ada, kegiatan tersebut diikuti unsur Forkopimda di wilayah Kabupaten Bulungan, juga diikuti oleh puluhan

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang Ke-75, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di Halaman Kantor Bupati Bulungan, Senin (17/8).

Dengan tetap melakukan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang ada, kegiatan tersebut diikuti unsur Forkopimda di wilayah Kabupaten Bulungan, juga diikuti oleh puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bulungan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah Bupati Bulungan Sudjati, tidak ada Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra, dalam hal ini digantikan oleh ASN alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Bupati Bulungan H.Sudjati menjelaskan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana upacara detik-detik proklamasi diadakan secara bergantian setiap tahunnya pada 10 kecamatan yang ada, tahun ini karena kondisi pandemi Covid-19 kegiatan serupa hanya dilaksanakan di Kantor Bupati Bulungan dengan peserta yang terbatas pula.

“Kita adakan dengan jumlah yang terbatas dan secara sederhana, tanpa mengurangi makna dari peringatan tersebut,” jelas bupati.

Usai pelaksanaan upacara peringatan tersebut juga dilaksanakan acara tambahan berupa penyerahan lagu Himne dan Mars Bulungan hasil karya Musisi Bulungan Ahmad Tjatjuk kepada Pemkab Bulungan yang diterima langsung oleh Bupati Bulungan Sudjati dan Wabup Ingkong Ala serta disaksikan oleh tamu undangan.

Selanjutnya Bupati, Wabup serta Sekkab Bulungan Syafril mengikuti peringatan detik-detik proklamasi di Instana Merdeka yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi yang menggunakan baju adat Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT). Penggunaan baju adat saat upacara HUT RI dilakukan Jokowi dalam empat tahun terakhir, di mulai tahun 2017 saat HUT ke-72 RI.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *