79 PNS Pemkab Bulungan Dianugerahi Satya Lencana

79 PNS Pemkab Bulungan Dianugerahi  Satya Lencana

Bulungan, CitraBenuanta – Sebanyak 79 Pegawai Negeri Sipil (PSN) di lingkungan Pemkab Bulungan,  menerima  penghargaan Satya Lencana Karya Setya oleh Presiden RI.  Penganugerahan tersebut diperuntukkan bagi mereka yang telah mencapai masa bhakti 10, 20, dan 30 tahun. Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Bulungan Sudjati, Selasa (18/8) Bupati menyampaikan ucapan selamat sekaligus mengingatkan khususnya bagi

Bulungan, CitraBenuanta – Sebanyak 79 Pegawai Negeri Sipil (PSN) di lingkungan Pemkab Bulungan,  menerima  penghargaan Satya Lencana Karya Setya oleh Presiden RI.  Penganugerahan tersebut diperuntukkan bagi mereka yang telah mencapai masa bhakti 10, 20, dan 30 tahun. Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Bulungan Sudjati, Selasa (18/8)

Bupati menyampaikan ucapan selamat sekaligus mengingatkan khususnya bagi para penerima penghargaan untuk tidak menilai penghargaan itu sebagai hadiah, namun melainkan menjadikannya tantangan untuk meningkatkan pengabdian.

“Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap bupati.

Bupati menyebutkan mereka yang menerima ialah sebanyak 5 orang yang telah 30 tahun mengabdi, pengabdian 20 tahun sebanyak 20 orang dan pengabdian 10  tahun sebanyak 54 orang, mereka dari badan, dinas, kantor, kecamatan dan kelurahan yang ada di lingkungan Pemkab Bulungan.

“Saya berharap, anugerah tanda kehormatan ini, dapat terus menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, perjuangan, dan motivasi untuk terus meningkatkan dharma bhakti yaitu sebagai seorang ASN sekaligus pelayan masyarakat Bulungan,” bebernya.

Dijelaskannya Satyalancana Karya Satya kepada para aparatur sipil negara, atau asn di lingkungan Pemkab Bulungan ini merupakan Penganugerahan tanda kehormatan dari Presiden Republik Indonesia.

“Masih Dalam rangkaian peringatan HUT Republik Indonesia yang ke 75 tahun 2020 ini,” sebutnya.

Ia juga berpesan, agar tiap-tiap kantor, dinas, badan, bagian, kecamatan, kelurahan hingga di desa-desa agar dapat terus menerapkan protokol kesehatan serta memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga pelayanan yang kita laksanakan sebagai pemerintah daerah, dapat terus berjalan dan optimal. “Adanya pandemi covid-19 yang kita alami ini, juga menimbulkan adaptasi kebiasaan baru, serta tantangan bagi pemerintah daerah dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Saya berharap, segenap aparatur pemerintah Bulungan, dapat segera beradaptasi, serta membuat inovasi-inovasi baru dalam hal pelayanan publik,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *