Diskominfo, Media dan PMII Saling Diskusi

Diskominfo, Media dan PMII Saling Diskusi

Bulungan, CitraBenuanta – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bulungan menerima kunjungan dari Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) yang disambut langsung oleh Kepala Dinas HM Zulkifli di ruang Media Center, Senin (31/8). Turut mendampingi Kadiskominfo, Sekretaris Ibat Nudin dan Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Elia. Kunjungan PMII ke Diskominfo adalah untuk saling berdiskusi, mengingat peran

Bulungan, CitraBenuanta – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bulungan menerima kunjungan dari Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) yang disambut langsung oleh Kepala Dinas HM Zulkifli di ruang Media Center, Senin (31/8).

Turut mendampingi Kadiskominfo, Sekretaris Ibat Nudin dan Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Elia. Kunjungan PMII ke Diskominfo adalah untuk saling berdiskusi, mengingat peran Diskominfo di pemerintah daerah juga sangat vital.

Ketua DPC PMII Bulungan Didi Kadarismanto bersama rekan-rekannya menyebutkan beberapa hal yang ingin didiskusikan atau memberikan masukan Kepada Diskominfo sekaligus daerah, seperti persoalaan pandemi, pembangunan di Bulungan, masalah pendidikan dan kesehatan juga berkaitan dengan upaya Diskominfo meng-counter hoaks terlebih menjelang Pilkada serentak 2020.

Kepala Diskominfo Bulungan HM Zulkifli mengucapkan, pihaknya berterima kasih adanya kunjungan dari PMII tersebut, sebagai ajang silahtuhrahmi serta berdiskusi secara interaktif.

“Ini kita harapkan juga bisa menjadi starting point sehingga kedepan kita bisa membangun komunikasi interaktif secara berkelanjutan,” sebutnya.

Kemungkinan kata dia tidak hanya PMII, kedepan ada pihak lainnya juga yang ingin melakukan hal serupa juga diperkenankan. Sebagai sarana untuk menampung suara masyarakat dan akan diteruskan kepada yang OPD yang bersangkutan.

“Saat ini apapun kegiatan yang kita lakukan, dapat juga kita ekspose mengingat Diskominfo saat ini juga telah memiliki sarana dan prasarana pendukungnya, seperti majalah, sosial media dan beberapa lainnya,” sebutnya.

Selain PMII, juga ada rekan-rekan dari media yaitu Radar Tarakan dan Harian Rakyat Kaltara yang turut hadir untuk berdiskusi. Disebutkan Zulkifli, sama kritisnya mahasiswa dengan rekan-rekan pers.

“Media menggunakan tulisan mereka untuk mengkritisi pemerintah, sedangkan mahasiswa penekanannya dengan aksi untuk menyuarakan kepentingan masyarakat. Tujuannya sama namun jalannya yang berbeda,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan apa yang telah disampaikan oleh rekan-rekan PMII maupun Media juga telah cukup baik, semua telah memberikan masukan-masukan yang membangun kepada daerah.

“Dan apa yang telah disampaikan selanjutnya akan kami laporkan kepada pimpinan,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *