Kejati Akan Dibangun di Bulungan

Kejati Akan Dibangun di Bulungan

Bulungan, CitraBenuanta – Sebagai salah satu lembaga yang sangat penting dalam percepatan penanganan perkara masyarakat Bulungan dan Kaltara pada umumnya, Kejaksaan Tinggi atau Kejati akan dibangun di Bulungan, hal ini lantaran telah memiliki lahan hasil hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan. Bupati Bulungan H.Sudjati mengatakan setelah sebelumnya masalah hibah tersebut berproses, akhirnya pada 31 Agustus

Bulungan, CitraBenuanta – Sebagai salah satu lembaga yang sangat penting dalam percepatan penanganan perkara masyarakat Bulungan dan Kaltara pada umumnya, Kejaksaan Tinggi atau Kejati akan dibangun di Bulungan, hal ini lantaran telah memiliki lahan hasil hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan.

Bupati Bulungan H.Sudjati mengatakan setelah sebelumnya masalah hibah tersebut berproses, akhirnya pada 31 Agustus 2020, Pemkab Bulungan secara resmi telah menghibahkan lahan seluas 3 hektare untuk keperluan pembangunan Kantor Kejati tersebut.

“2 hektare untuk perkantoran dan 1 hektare untuk rumah dinasnya. Itu sudah Pemkab hibahkan melalui Kejaksaan Negeri Bulungan,” sebutnya.

Bupati melanjutkan hibah tersebut merupakan bagian dari sinergi dan dukungan Pemkab Bulungan terhadap rencana keberadaan Kejaksaan Tinggi di ibukota Provinsi Kaltara, tepatnya di Tanjung Selor.

“Itu lahan sudah siap untuk dibangun tahun 2021. Lokasinya ada di Jl Rajawali Tanjung Selor, dan sudah serah terima dengan pihak kejaksaan negeri dan akan ditinjau oleh Kejati Kaltim,” bebernya.

Untuk itu ia juga sangat berharap dengan dukungan Pemkab Bulungan ini kedepannya dapat lebih banyak membantu masyarakat Bulungan dan Kaltara pada umumnya dalam mendapatkan pelayanan.

“Diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat baik dalam urusan hukum maupun lainnya. Tidak perlu ke Samarinda lagi kalau sudah ada Kejati di Kaltara,” sebutnya.

Hal ini lanjutnya adalah bentuk kepedulian Pemda terhadap Korps Adhiyaksa, sebab kata bupati dengan adanya Kejati maka semakin optimal pelayanan yang ada, baik di Bulungan maupun Kaltara.

“Terutama pelayanan yang berkaitan dengan bidang hukum tentunya akan lebih baik,” sebutnya.

“Ya kami berharap semoga cepat direalisasikan pembangunannya,” sambungnya.

Hibah lahan ini dijelaskan bupati juga berkaitan dengan penataan aset lahan oleh Pemkab Bulungan. Tentunya hal itu sebagai amanat ketentuan untuk administrasi aset daerah yang lebih baik.

“Bertahap lah kita perbaiki, di samping memberi hibah kita juga saat ini masih melakukan penertiban dan penataan secara administratif sejumlah aset daerah yang ada di Bulungan,” tutupnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *