Dinkes Operasikan Mobil Promkes dan Instalasi Farmasi

Dinkes Operasikan Mobil Promkes dan Instalasi Farmasi

Bulungan, CitraBenuanta – Untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan mengoperasikan dua mobil pelayanan yaitu untuk instalasi farmasi dan promosi kesehatan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2020. Bupati Bulungan H.Sudjati juga secara resmi menyerahkan kendaraan tersebut kepada Dinkes di halaman Kantor Bupati Bulungan Jalan Jelarai Raya yang ditandai

Bulungan, CitraBenuanta – Untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan mengoperasikan dua mobil pelayanan yaitu untuk instalasi farmasi dan promosi kesehatan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2020.

Bupati Bulungan H.Sudjati juga secara resmi menyerahkan kendaraan tersebut kepada Dinkes di halaman Kantor Bupati Bulungan Jalan Jelarai Raya yang ditandai dengan penyerahan kunci kepada Kepala Dinkes Bulungan pada, Rabu (9/9).

Kepala Dinkes Bulungan Imam Sujono menyebutkan penyerahan operasional Dinkes Bulungan tersebut berupa satu unit mobil instalasi kefarmasian yang mana fungsinya mendistribusi yang berkaitan dengan kefarmasian.

“Seperti vaksin, yang membutuhkan suhu yang terjaga, mobil ini telah difasilitasi dengan pendingnya di dalam box belakang, tak hanya vaksin lanjut Imam, juga untuk distribusi obat-obatan dan alat-alat lainnya,” ungkapnya.

Kemudian satu unit lagi yaitu mobil promosi kesehatan, didalamnya terdapat beberapa fasilitas seperti genartor set, speaker, alat peraga dan beberapa lainnya yang berfungsi untuk promosi kesehatan.

“Untuk edukasi di masyarakat seperti PHBS dan termasuk permasalahan Covid-19 ini,” jelasnya.

“Kendaraan ini nanti sifatnya mobile, dimanapun dibutuhkan petugas akan meluncur,” sambungnya.

Dua unit tersebut lanjut Imam nilainya berbeda-beda, untuk mobil promkes nilainya hampir mencapai Rp 700 juta sedangkan untuk mobil intalasi kefarmasian nilainya hampir mencapai Rp 500 juta.

Untuk itu dengan adanya kendaraan operasional tersebut lanjutnya diharapkan lebih mempermudah petugas untuk bergerak ke lapangan untuk memberikan pelayanan serta distribusi obat-obatan maupun vaksin juga bisa lebih optimal.

“Sehingga diharapkan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih prima lagi,” ucapnya.

Sementara Bupati Bulungan H.Sudjati berharap agar unit-unit kendaraan tersebut difungsikan sebagaimana mestinya dan dijaga serta dirawat dengan sebaik-baiknya sehingga masa pakainya serta manfaatnya bisa lebih lama lagi dirasakan masyarakat.

“Dua unit mobil operasional ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk itu saya berharap agar kendaraan-kendaraan tersebut dirawat dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *