PSHT Sahkan 69 Warga Baru

PSHT Sahkan 69 Warga Baru

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan, H Sudjati, SH menghadiri Tasyakuran Pengesahan Warga Baru PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Bulungan pada Sabtu malam (5/9) di BPU Kantor Camat Tanjung Selor. Bupati berharap segenap anggota PSHT Bulungan dapat menjaga daerah serta menjadi pribadi yang lebih baik dan bertakwa. Kegiatan pengesahan warga baru PSHT turut dihadiri Komandan Korem

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan, H Sudjati, SH menghadiri Tasyakuran Pengesahan Warga Baru PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Bulungan pada Sabtu malam (5/9) di BPU Kantor Camat Tanjung Selor. Bupati berharap segenap anggota PSHT Bulungan dapat menjaga daerah serta menjadi pribadi yang lebih baik dan bertakwa.

Kegiatan pengesahan warga baru PSHT turut dihadiri Komandan Korem (Danrem) 092 Maharajalila, Brigjend TNI, Suratno, S.IP serta warga PSHT. Tasyakuran yang dilaksanakan pada bulan Muharram atau bulan Suro tersebut diisi ritual berupa penyajian berbagai makanan maupun benda yang memiliki makna.

Seperti kain Mori warna putih bersih melambangkan kebersihan dan kesucian, di mana anggota PSHT diharapkan memiliki hati, pikiran, ikatan, serta tindakan yang bersih dan baik.

Lalu sajian Ayam Ingkung dari ayam jago pilihan melambangkan jago dalam keluarga, jago dalam organisasi, jago dalam masyarakat serta jago dalam menjaga daerah. Ada pula sajian pisang raja yang melambangkan pemimpin yang tindakan bisa ditiru oleh orang lain, banyak pengikutnya, banyak rakyatnya serta dihormati

Bupati pun menyampaikan apresiasi karena kegiatan di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan, seperti penyediaan tempat cuci tangan, tes suhu dan menggunakan masker.

Sementara, Ketua Cabang PSHT Bulungan, Sujarwo, SE menambahkan, segenap warga PSHT diharapkan ikut berpartisipasi dan memberikan kontribusi pencegahan pandemi Covid-19 serta turut membina kerukunan masyarakat untuk mencapai Bulungan cinta damai dalam persaudaraan yang bermartabat menuju Indonesia maju,” tandasnya.(MC Bulungan/KP)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *