Bulungan Kirimkan 48 Kafilah Dalam MTQ Tingkat Provinsi Ke-5

Bulungan Kirimkan 48 Kafilah Dalam MTQ Tingkat Provinsi Ke-5

Bulungan, CitraBenuanta – Masih adanya pandemi Covid-19 di Bumi Benuanta, Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Ke-V terpaksa harus dilaksanakan secara daring. Pelaksanaanya pun mulai dibuka, Kamis (17/9/2020), diikuti oleh kabupaten/kota di daerah masing-masing, termasuk Bulungan, yang pelaksanaanya di ruang serbaguna lantai I Kantor Bupati Bulungan Jalan Jelarai Raya. Dihadiri oleh

Bulungan, CitraBenuanta – Masih adanya pandemi Covid-19 di Bumi Benuanta, Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Ke-V terpaksa harus dilaksanakan secara daring.

Pelaksanaanya pun mulai dibuka, Kamis (17/9/2020), diikuti oleh kabupaten/kota di daerah masing-masing, termasuk Bulungan, yang pelaksanaanya di ruang serbaguna lantai I Kantor Bupati Bulungan Jalan Jelarai Raya.

Dihadiri oleh Bupati Bulungan Sudjati yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Errin Wiranda, Ketua LPTQ Bulungan Syafril, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Dinas Kominfo, Kemenag Bulungan, MUI dan serta beberap unsur terkait lainnya.

Dalam MTQ kali ini, Bulungan mengirim sebanyak 48 Kafilah yang akan mengikuti 8 cabang perlombaan yaitu Seni baca Quran, Qiraat Quran, Hafalan Quran, Tafsir Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Kaligrafi dan Karya Tulis Ilmiah Quran.

Pelaksanaannya mulai dari 17 September 2020 hingga 24 September 2020.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie membuka secara resmi MTQ Tingkat Provinsi Kaltara Ke-5 yang dilakukan secara daring. Gubernur juga melantik dewan hakim dan dewan pengawas.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa masih adanya pandemi tidak membuat MTQ Kaltara ditiadakan, justru tetap dilaksanakan meski secara daring untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

“Meski ditengah keterbatasan, mari kita berdoa agar MTQ ini bisa berlangsung secara khidmat dan tidak mengurangi nilai-nilain aqidah yang terkandung dalam MTQ tersebut,” katanya. (MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *