DMPTSP Bulungan Susun Standar Pelayanan

DMPTSP Bulungan Susun Standar Pelayanan

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam rangka meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bulungan menyusun Standar Pelayan (SP), yang digelar di Ruang Serbaguna Lantai 2 Kantor Bupati Bulungan, Selasa (29/9). Dibuka langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan Drs.Syafril, yang mana kegiatan tersebut selain dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam rangka meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bulungan menyusun Standar Pelayan (SP), yang digelar di Ruang Serbaguna Lantai 2 Kantor Bupati Bulungan, Selasa (29/9).

Dibuka langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan Drs.Syafril, yang mana kegiatan tersebut selain dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, juga dihadiri para pengusaha dan perwakilan masyarakat, sebagai langkah sosialisasi dan uji publik.

Sekkab menyebutkan sosialisasi tersebut kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut dari  Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 tahun 2014 tentang Standar Pelayan Publik.

“Untuk itu teman-teman yang hadir diharapakan bisa berpartisipasi untuk sempurnanya penyusunan standar pelayan ini,” jelasnya.

Ditambahkan Kepala DMPTSP Bulungan Jahrah, dalam penyusunan standar pelayan tersebut kata dia, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang kedua dilakukan pihaknya.

“Yang mana dalam penyusunannya itu harus melibatkan masyarakat,” jelasnya.

Sehingga kata dia, dalam standar pelayanan tersebut pihaknya berharap agar para tamu yang hadir, baik dari perwakilan masyarakat maupun pelaku usaha hingga UMKM dapat pemahaman dan presepsi yang sama tentang apa itu standar pelayanan.

“Sehingga nanti tidak timbul presepsi yang berbeda terkait dengan masalah standar pelayanan itu sendiri,” bebernya.

Untuk itu lanjutnya partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan karena yang memerlukan Standar Pelaynan tersebut ialah dari pihak masyarakat itu sendiri, khususnya para pelaku usaha.

“Jadi standar pelayan ini secara umum dapat dikatakan pedoman penyelenggaran pelayanan dan acuan dalam hal kualitas pelayanan,” sebutnya.

Sehingga tujuan dan sasaran standar pelayanan tersebut dibuat pertama ialah untuk memberikan kepastian sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga ada hal yang pasti masyarakat dapatkan ketika mengurus sesuatu.

“Ketika nanti standar pelayan ini sudah ada, masyatakat itu bisa komplen ketika tidak sesuai dengan standar yang ada,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *