Peringati HKN ke-56, Dinkes Gelar Beberapa Kegiatan

Peringati HKN ke-56, Dinkes Gelar Beberapa Kegiatan

Bulungan, CitraBenuanta – Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020 di Bulungan dilaksanakan secara sederhana, meski demikian Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan tetap menggelar beberapa kegiatan. Seperti yang disampaikan Kepala Dinkes Bulungan Imam Sujono, selain syukuran yang dilakukan pihaknya dan 12 puskesmas lainnya yang ada di Bulungan, ada

Bulungan, CitraBenuanta – Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020 di Bulungan dilaksanakan secara sederhana, meski demikian Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan tetap menggelar beberapa kegiatan.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinkes Bulungan Imam Sujono, selain syukuran yang dilakukan pihaknya dan 12 puskesmas lainnya yang ada di Bulungan, ada kegiatan yang  langsung dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Tetap ada kegiatan meski tak seperti tahun sebelumnya,” ungkapnya, Kamis (12/11/2020)

Kegiatan tersebut lanjutnya seperti pembagian masker sebanyak 15.180 buah kepada masyarakat, yang mana pada kegiatan kunjungan kerja bupati Bulungan juga telah di dahului dengan pembagian pada masyarakat di tingkat.

“Selain itu ada penyuluhan dan sosialisasi, yang dilakukan serentak di 12 Puskesmas yang ada,” sebutnya.

Selain itu lanjut Imam juga ada kegiatan serah terima dengan mitra, yaitu dengan PT.PKN yang memberikan 1 unit ambulance kepada Pemkab Bulungan. Ambulance tersebut lanjutnya akan ditempatkan di Puskesmas Tanjung Palas Utara.

“Karena disana sangat dibutuhkan, maka digunakan disana,” ucapnya.

Tak hanya itu kata dia, di hari yang sama juga dilakukan penandatangan prasasti Gedung Public Safety Center (PSC) 119 yang berlokasi di area Puskesmas Tanjung Selor.

“PSC 119 ini kata dia, bentuk tindak lanjut dari Tim Reaksi Cepat atau TRC, untuk itu ia berharap pada tahun 2021 mendatang bisa dioperasionalkan,” terangnya.

PSC 119 ini kata dia merupakan layanan cepat tanggap, yang apabila ada kegawatdaruratan yang dialami masyarakat, dapat mengakses 119 melalui sambungan telepon.

“Kita akan lakukan pelayanan termasuk rujukan kemana pasien harus dibawa, semoga tahun depan bisa kita fungsikan,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *