Posbindu Pejalin Raih Penghargaan dari Kemenkes

Posbindu Pejalin Raih Penghargaan dari Kemenkes

Bulungan, CitraBenuanta – Kabupaten Bulungan kembali mengukir prestasi di tingkat nasional untuk bidang kesehatan bersama dengan 14 kabupaten/kota lainnya di seluruh indonesia, yang mana penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Kamis (12/11/2020).  Penyerahan dilakukan secara virtual oleh Kemenkes RI yang dihadiri langsung oleh Bupati

Bulungan, CitraBenuanta – Kabupaten Bulungan kembali mengukir prestasi di tingkat nasional untuk bidang kesehatan bersama dengan 14 kabupaten/kota lainnya di seluruh indonesia, yang mana penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Kamis (12/11/2020). 

Penyerahan dilakukan secara virtual oleh Kemenkes RI yang dihadiri langsung oleh Bupati Bulungan H.Sudjati, pihak Dinas Kesehatan Bulungan, dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya serta beberapa orang yang pernah menjabat kepala Dinkes Bulungan,  seperti H.Burhanuddin, Hj.Aryani Arsyad dan Idewan Budi Santoso.

Dijelaskan Kepala Dinkes Bulungan Imam Sujono Kabupaten Bulungan menjadi salah satu kabupaten/kota dari 15 provinsi di Indonesia yang meraih penghargaan untuk Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM). Dia menyebut, untuk tanda penghargaan Posbindu PTM Tahun 2020 terdapat tiga kategori yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan.

“Kategori pertama yaitu, kategori Keaktifan Penyelengaraan Posbindu PTM, lalu kategori Inovasi dan Integrasi Kegiatan Posbindu PTM, dan selanjutnya kategori Koordinasi Lintas Sektor Dalam Penyelenggaraan Posbindu PTM,” ungkapnya.

Untuk Bulungan sendiri lanjutnya, masuk dalam kategori Koordinasi Lintas Sektor Dalam Penyelenggaraan Posbindu PTM, yang mana diraih oleh Posbindu Sahabat Desa Pejalin Kecamatan Tanjung Palas.

“Yang meraih terbaik I Tingkat Nasional. Dalam hal ini Pemkab Bulungan juga memberikan dana stimulan operasional untuk Posbindu Desa Pejalin yang diserahkan langsung oleh bupati Bulungan,” ucapnya.

Ia katakan untuk di Bulungan sendiri soal Posbindu semuanya sudah menunjukan hal yang baik, terlebih di Desa Pejalin, sehingga diusulkan kepusat, kemudian ditetapkan  sebagai terbaik I Tingkat Nasional.

“Mereka menilai ada kelebihan dan keterlibatan lintas sektor yang baik disitu,” ungkapnya.

Disebutkannya pula Kabupaten Bulungan menjadi satu dari dua kabupaten di Provinsi Kaltara yang menerima penghargaan tersebut. Selain Bulungan juga ada nama Kabupaten Nunukan. “Semoga ini menjadi langkah yang baik untuk kita terus meningkatkan koordinasi lintas sektoral, tak hanya di bidang kesehatan namun bidang lainnya,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *