Kadinkes Bulungan Terpapar Covid-19

  • Bagikan

Bulungan, CitraBenuanta – Kasus konfirmasi Covid-19 Bulungan kian bertambah, khususnya pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan, ialah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan Imam Sujono, yang mengkonfirmasi itu secara langsung pada, Kamis (10/12/2020).

Melalui rekaman video yang diambilnya secara pribadi, ia menyampaikan bahwa berdasarkan hasil swab yang dilakukan Dinkes Bulungan bahwa menunjukan dirinya terpapar Covid-19.

“Per hari ini tanggal 10 Desember 2020 hasil swab saya terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

Dijelaskannya pula ia dinyatakan positif lantaran ada riwayat kontak dengan almarhum Bupati Bulungan Sudjati, yang dinyatakan positif pada tanggal 6 Desember 2020 dan kemudian meninggal dunia pada Selasa 8 Desember 2020.

“Di akhir-akhir tugas beliau saya sempat merawat beberapa hari dan akhirnya mendampingi di rumah sakit hingga beliau wafat,” terangnya.

Untuk itu ia juga mengimbau dan memohon agar sekiranya jika dalam beberapa hari ini yang sempat kontak dengannya agar dapat menghubungi sarana kesehatan terdekat untuk melakukan  tracing kontak dan selanjutnya dilakukan swab.

Meski demikian ia mengaku bahwa dirinya dalam kondisi baik, tidak ada sesak nafas, demam atau sakit yang lainnya. Untuk itu dalam kesempatan tersebut ia juga meminta agar seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menjalankan protokol kesehatan.

“Saya bisa melewati hari-hari saya di karantina, untuk itu saya juga mengajak kita semua untuk patuh terhadap protokol kesehatan yang ada. Teman-teman di Dinkes saya harap tetap menjaga kekompakan, Allah akan melindugi kita bersama untuk melaksanakan tugas kita untuk melayani masyarakat,” pungkasnya. Untuk diketahui data pertanggal 9 Desember 2020 pukul 15.00 wita tambahan konfirmasi di Bulungan sebanyak 17 orang, sehingga saat ini kasus aktif konfirmasi mencapai 192 orang, juga ada tambahan sebanyak 11 orang yang sembuh.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.