DPRD Usulkan Pengesahan Bupati – Wabup Bulungan 2021 – 2024

DPRD Usulkan Pengesahan Bupati – Wabup Bulungan 2021 – 2024

PARIPURNA : Tampak suasana rapat paripurna dengan agenda pengumuman usulan pengesahan-pengangkatan bupati dan wakil bupati terpilih masa jabatan 2021-2024.

Bulungan, CitraBenuanta – Melalui sidang paripurna, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan mengumumkan usul pengesahan-pengangkatan bupati dan wakil bupati terpilih masa jabatan 2021-2024, yang dilaksanakan Rabu (27/01/2021).

Dikatakan Wakil Ketua DPRD Bulungan Aluh Berlian, setelah di paripurnakan maka hasilnya akan diusulkan ke Mendagri melalui Pemerintah Provinsi Kaltara. Sementara itu, mengenai agenda pelantikan bupati dan wabup terpilih, akan dilakukan setelah masa jabatan bupati dan wakil bupati sebelumnya berakhir.

“Yaitu pada 17 Februari 2021 atau bulan depan.  Mungkin pastinya  dilantik dulu gubernur. Kemudian gubernur yang akan melantik bupati dan wabup Bulungan,” jelasnya.

Meski demikian ia berharap pelantikan bisa disegerakan, sesuai dengan waktu yang ada. Namun pihaknya akan tetap menunggu proses yang ada saat ini. Pihaknya berharap ketika masa jabatan yang lama berakhir, maka pemimpin terpilih bisa segera dilantik.

“Kita berharapan tepat waktu ya, sebab nantinya sedikit repot jika ada kekosongan pemipin daerah,” sebutnya.

“Terlebih sampai harus ada pelaksana tugas dan lainnya,” sambungnya.

Ia juga berharap agar kepala daerah terpilih nantinya bisa menyelesaikan dan merealisasikan agenda pembangunan, sesuai dengan visi misi yang telah disusun.

“Meskipun semua itu butuh proses, tidak bisa seperti membalikan telapak tangan, terlebih dengan masa jabatan yang hanya tiga tahun delapan bulan. Tapi komitmen lah yang diperlukan,” tegasnya.

Usai menghadri rapat paripurna tersebut, Sekkab Bulungan Syafril juga menegaskan, pihaknya tinggal menunggu proses yang ada. Termasuk undangan untuk pelantikan. Apalagi sejauh ini sudah dilakukan melalui provinsi.

Berkaitan dengan penyesuaian program daerah kedepan juga turut menjadi perhatian yang saat ini mulai memastikan mulai dibahas bersama.

“Jadi dalam rangka kepemimpinan baru kita sesuaikan, khususnya keuangan kita juga sudah ada sistem terbaru sesuai arahan kementerian. Pastinya untuk program kita masih searah, hanya penyesuaian saja,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *