Sekatak Usul Pengadaan Mobil Pemadam Kebakaran

Sekatak Usul Pengadaan Mobil Pemadam Kebakaran

MASUKAN : Camat Sekatak Ahmad Syafri saat memimpin jalannya musrenbang yang berlangsung di Kecamatan Sekatak.

Bulungan, CitraBenuanta – Adanya mobil pemadam kebakaran menjadi salah satu usulan prioritas dari Kecamatan Sekatak. Hal itu disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sekatak untuk tahun anggaran 2022 yang berlangsung pada Kamis (18/2) yang diikuti perwakilan desa se-Sekatak serta perangkat daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan.

Camat Sekatak, Ahmad Syafri menjelaskan, selain pengadaan mobil pemadam kebakaran, usulan prioritas lainnya dari masyarakat Sekatak yaitu berupa layanan listrik 24 jam dari PLN, pengelolaan sampah serta pelabuhan bongkar muat.

“Usulan lainnya yaitu melanjutkan pembangunan Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sekatak,” ungkapnya dalam pertemuan yang berlangsung di BPU Sekatak tersebut.

Seperti diketahui, Musrenbang tingkat kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang desa.

“Serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan,” imbuhnya. Dilanjutkan, masukan dan usulan hasil Musrenbang kecamatan akan menjadi dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bulungan yang berwenang, sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja OPD pada tahun anggaran berikutnya.(MC Bulungan/KP)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *