Tahap Dua Vaksinasi Akan dilaksanakan, Ini Sasarannya…

Tahap Dua Vaksinasi Akan dilaksanakan, Ini Sasarannya…

VAKSIN : Salah satu ASN Bulungan yang menerima vaksinisasi pada tahap pertama beberapa waktu lalu.

Bulungan, CitraBenuanta – Pelaksanaan vaksinisasi tahap pertama yang diperuntukan bagi tenaga kesehatan di Bulungan saat ini hampir mendekati 100 persen dari sasaran yang ada, untuk itu Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan bersiap melaksanakan vaksinisasi tahap kedua.

Dikatakan Kepala Dinkes Bulungan Imam Sujono pelaksanaan vaksinisasi tahap kedua tersebut nantinya akan menyasar mereka yang beraktifitas di pelayanan publik, diperkirakan pelaksanaannya pada bulan Maret mendatang.

“Untuk vaksinisasi tahap satu ini pelaksanaannya sudah sejak 14 Januari lalu dan masih terus dilakukan hingga sampai saat ini, progresnya sudah hampir 100 persen dari sasaran yang ada,” ungkapnya, Jumat (19/2/2021).

Kemudian disinggung mengenai sasaran tahap kedua nantinya Imam menjelaskan bahwa ialah bagi pelayan publik dan warga yang berusia lanjut lebih dari 60 tahun. Pelayan publik seperti TNI, Polri, ASN, anggota DPRD, pejabat negara, pegawai pemerintah lainnya.

“Juga pedagang pasar, tukang ojek, aparat desa, serta petugas pelayanan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” sebut Imam.

Mengenai kapan pelaksanaan vaksinisasi tahap kedua tersebut dilaksanakan, Imam mengaku belum dapat memastikan tanggalnya, namun diestimasikan akan dilaksanakan pada pekan pertama atau pekan ketiga pada bulan Maret mendatang.

“Tanggal pastinya belum, tapi antara di Pekan pertama atau pekan ketiga bulan depan,” ungkapnya.

Untuk itu Imam juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk divaksin. Sebab kata dia, pejabat tinggi negara saja sudah menerima vaksin.

“Jadi, tidak perlu ragu lagi. Apalagi vaksin ini sudah melalui tahap kajian,” bebernya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *