Bupati dan Wabup Bulungan Resmi Dilantik

Bupati dan Wabup Bulungan Resmi Dilantik

RESMI : Bupati dan Wabup Bulungan saat dilantik secara resmi menjadi kepala daerah Bulungan oleh Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang.

Bulungan, CitraBenuanta – Setelah sempat tertunda, akhirnya Bupati dan Wakil Bupati Bulungan terpilih periode 2021-2024 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilaksanakan secara tatap muka, langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang di Aula Gedung Gadis Pemprov Kaltara dengan protokol kesehatan yang ketat, Jumat (26/2/2021).

Berdasarkan pantauan di lapangan, Bupati Bulungan Syarwani bertolak dari kediamannya lalu menuju pelabuhan VIP Tanjung Selor dengan menggunakan Biduk Bebandung atau perahu kembar yang merupakan warisan budaya tak benda milik Bulungan, Provinsi Kaltara.

Sementara itu Wabup Ingkong Ala berserta istri dan Sekretaris Daerah Bulungan Syafril dan beberapa tokoh lainnya lebih dulu menunggu kedatangan bupati di pelabuhan VIP, yang kemudian bersama-sama menuju Kantor Gubernur, untuk menghadiri acara coffee morning bersama Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang.

Usai coffee morning dilaksanakan, selanjutnya Gubernur berserta Wakilnya Yansen TP dan Bupati-Wakil Bupati Bulungan hingga Bupati-Wabup Kabupaten Tana Tidung melaksanakan kirab menuju Aula Gedung Gadis, tempat dimana pelantikan dilaksanakan.

Usai pelantikan bupati, selanjutnya Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalimantan Utara Rachmawati Zainal Paliwang secara resmi melantik Sri Nurhandayani Syarwani sebagai Ketua TP PKK Bulungan.

Berkaitan dengan Biduk Bebandung, Syarwani menuturkan ia menghormati warisan Budaya Kesultanan Bulungan.

“Ya tentu ini kan tradisi adat masyarakat Bulungan khususnya, ini juga warisan budaya dari Kesultanan Bulungan, bentuk tradisi bagi para tamu kehormatan, tentunya kami hormati tradisi ini, dimana kami diantar dengan Biduk Bebandung ini,” katanya.

Ia pun mengapresiasi, inisiatif yang dilakukan oleh Kesultanan Bulungan dan Lembaga Adat Bulungan. Sehingga warisan budaya Bulungan, dapat diikutsertakan dalam prosesi pelantikan.

“Tentunya kami berterima kasih, atas inisiatif dari kerabat Kesultanan Bulungan dan Lembaga Adat Bulungan,” tuturnya.

Berkaitan dengan rencana kerja setelah dilantik, bupati menyebutkan yang utama baginya ialah bagaimana menkonsolidasikan seluruh perangkat daerah yang ada di Bulungan untuk bersama-sama memastikan dan menyatukan visi-misi bersama untuk membangun Bulungan. “Khususnya bagaimana fokus kita berkaitan dengan masalah yang sudah dianggarkan atau diprogram dalam APBD 2021 ini,” ujarnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *