Hari Pertama Berkerja, Bupati Silatuhrahmi Dengan Seluruh OPD

Hari Pertama Berkerja, Bupati Silatuhrahmi Dengan Seluruh OPD

SILATUHRAHMI : Bupati Bulungan Syarwani didampingi Sekretaris Daerah Bulungan Syafril saat bersilatuhrahmi dengan kepala OPD di lingkungan Pemkab Bulungan.

Bulungan, CitraBenuanta – Usai dilantik pada 26 Februari 2021 lalu oleh Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, Bupati Bulungan Syarwani mengawali hari pertama bekerja dengan bersilatuhrahmi dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Bulungan, Senin (1/3/2021).

Turut mendampingi bupati, Sekkretaris Daerah Syafril yang juga turut memberikan sambutan selamat datang kepada Bupati Bulungan terpilih hasil Pilkada 2020 lalu itu. Sementara Wakil Bupati Ingkong Ala berhalangan hadir sebab urusan kedinasan yang lebih prioritas.

Bertempat di ruang serbaguna Kantor Bupati Bulungan dengan prtokol kesehatan yang ketat, bupati diperkenalkan dengan seluruh kepala OPD, mulai dari asisten, staf ahli kepala dinas, kepala bagian, camat hingga lurah.

Dalam sambutannya bupati menyebutkan bahwa selama ini Pemkab Bulungan bukanlah hal yang asing baginya, sebab kata dia sebelumnya dalam satu rumah pemerintahan dirinya hanya berbeda “kamar” sejak tahun 1999 hingga 2019 yaitu di anggota DPRD Bulungan.

“Namun hari ini ada hal yang baru bagi saya pribadi, kita berada dalam satu kamar yang sama,” ungkapnya.

Hari ini juga kata bupati silatuhrahmi yang ada tersebut kiranya dapat meningkatkan sinergitas dalam membangun Bulungan kearah yang lebih baik.

Ditengah masih melandanya pandemi Covid-19 ini, sebagaimana yang dirilis oleh Satgas Covid-19 per 28 Februari 2021 ada penambahan sebanyak 158 kasus terkonfirmasi, hal tersebut kata dia tentu menjadi PR bersama.

“Untuk memastikan penangganan Covid-19 ini bisa berjalan sebagaimana yang kita harapkan, tentu harapannya kita dapat meminimalisir ataupun mengantisipasi pesebarannya di Bulungan,” tegasnya.

Ia juga berkesempatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak hingga seluruh masyarakat Bulungan dari berbagai lapisan yang telah bersatu padu memberikan dukungan dan kepercayaan kepada ia dan Ingkong Ala dalam meraih kemenangan dalam Pilkada tahun lalu.

“Kita menyadari bersama bahwa di masa Pilkada lalu pasti ada perbedaan pilihan politik yang mungkin membuat kerenggangan dalam hubungan personal maupun emosional, dalam kesempatan ini kami mengajak kepada kita semua untuk bisa kembali bersatu,” bebernya.

“Mari tinggalkan semua perbedaan-perbedaan politik, karena hari ini kita dihadapkan dengan kenyataan yang harus bersama-sama kita bersatu padu bergandengan tangan membangun Bulungan yang kita cintai,” sambungnya. Terlepas dari itu bupati juga menyoroti beberapa hal dalam kegiatan tersebut, diantaranya ada beberapa kepala OPD yang tidak hadir, bupati menegaskan agar pada kesempatan yang akan datang agar semua pihak sama-sama memperbaikiberawal dari hal yang mungkin kecil seperti kehadiran dalam undangan yang disampaikan.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *